web analytics
  

Barcelona Segera Lepas Coutinho, Klub Mana yang Tertarik?

Rabu, 5 Agustus 2020 20:33 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Barcelona Segera Lepas Coutinho, Klub Mana yang Tertarik?, barcelona,Philippe Coutinho

Philippe Coutinho. ([email protected])

BARCELONA, AYOBANDUNG.COM -- Barcelona akan memprioritaskan menjual Philippe Coutinho pada musim panas ini untuk mengumpulkan dana.

Hasil penjualannya akan digunakan untuk mendatangkan pemain baru di musim panas ini. Barcelona juga akan meningkatkan pembicaraan dengan Arsenal terkait kemungkinan membeli Coutinho.

Raksasa Spanyol tersebut tengah terpukul secara finansial akibat dampak virus corona. Salah satu opsi mendatangkan pemasukan adalah menjual beberapa pemain, di antaranya Coutinho yang dipinjamkan ke Bayern Munich.

Meski Bayern menolak menjadikannya sebagai pemain permanen tapi The Gunners tertarik mendatangkan pemain asal Brazil tersebut. Arsenal dilaporkan sudah mulai melakukan pembicaraan dengan agen Barcelona dan Coutinho.

Surat kabar di Spanyol menyebutkan Blaugrana memprioritaskan penjualan Coutinho. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tertarik memakai jasa bekas pemain Liverpool tersebut.

Meski demikian belum ada kesepakatan yang mengarah kata setuju di antara kedua belah pihak. Barcelona juga tak menutup diri jika ada tim lain yang memberikan tawaran.

Agen Coutinho, Kia Joorabchian mengungkapkan Coutinho ingin kembali ke Liga Inggris setelah tugasnya bersama Bayern di Liga Champions selesai.

“Dia suka bermain di Liga Premier, dia suka bermain di liga Premier, dan saya pikir itu salah satu prioritasnya. Tapi dia juga sama sekali tidak menentang tinggal di Barcelona. Jadi itu masih sangat terbuka,” ujarnya, dilansir dari Metro, Rabu (5/8/2020).

Pemain Barcelona yang ingin hijrah ke Liga Inggris bukan hanya Coutinho. Martin Braithwaite juga dikabarkan sedang dalam pembicaraan menuju West Ham United dan Jean-Clair Todibo yang disukai Everton.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers