web analytics
  

Gojek dan Unilever Indonesia Kolaborasi Luncurkan Program Sahabat Sekolah di Bandung Raya

Kamis, 6 Agustus 2020 14:33 WIB Fichri Hakiim
Bandung Raya - Bandung, Gojek dan Unilever Indonesia Kolaborasi Luncurkan Program Sahabat Sekolah di Bandung Raya, Sekolah,Belajar,Pendidikan,Unilever,Gojek

Gojek dan Unilever Indonesia Kolaborasi Luncurkan Program Sahabat Sekolah di Bandung Raya (Poster)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Gojek menggandeng Unilever Indonesia untuk menggagas program Sahabat Sekolah. Program ini sebagai program pelatihan yang ditujukan kepada ribuan siswa di 52 Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan untuk memasuki masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan membiasakan diri menjaga kesehatan, kebersihan dan keamanan, Kamis (6/8/2020).

Inisiatif Sahabat Sekolah merupakan lanjutan dari inisiatif Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan (J3K) yang beberapa waktu lalu diluncurkan oleh Gojek di Bandung Raya. Program Sahabat Sekolah ini juga didukung oleh Dinas Kesehatan (Diskes), Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat, dan Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Kota Bandung.

Head Consumer Engagement Gojek Jabar dan Jateng Alvin Sobari mengatakan, bahwa pihaknya sangat antusias dapat berkolaborasi dengan Unilever untuk meluncurkan program Sahabat Sekolah.

“Melalui program Sahabat Sekolah, Gojek serta Unilever Indonesia menjangkau dan memberikan pelatihan kepada ribuan siswa di Bandung Raya untuk menjaga kesehatan, kebersihan dan keamanan pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Dengan adanya teknologi yang terdapat pada aplikasi Gojek, kami ingin membantu menyiapkan para siswa sekolah dengan pembekalan Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K)," ujarnya.

Sementara itu, kolaborasi ini pun disambut baik oleh pihak Unilever Indonesia yang turut berkontribusi dalam memberikan materi edukasi pada modul Pilar Jaga Kebersihan dari Rumah.

Head of Environment Sustainability Program Unilever Indonesia Foundation Maya Tamimi mengatakan, melalui kolaborasi ini, pihaknya ingin mengajak lebih banyak lagi masyarakat untuk bisa menjadi bagian untuk mengatasi permasalahan sampah plastik di Indonesia.

“Kami percaya bahwa di masa transisi ini sangat penting untuk menjaga kebersihan dari rumah, salah satunya dengan memperhatikan dan mengelola sampah yang kita hasilkan, terutama sampah plastik. Kami percaya kolaborasi ini akan membawa manfaat bagi masyarakat Bandung Raya untuk bisa mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih dari sampah plastik,” jelasnya.

 

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers