web analytics
  

Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasi All New Toyota Corolla Cross

Kamis, 6 Agustus 2020 13:46 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Bisnis - Otomotif, Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasi All New Toyota Corolla Cross, All New Toyota Corolla Cross,toyota-astra motor,TAM,Otomotif,harga toyota corolla cross,Spesifikasi,hybrid,Thailand

All New Toyota Corolla Cross (Ist)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan All New Toyota Corolla Cross dalam dua tipe, yakni tipe bensin dan hybrid, Kamis (6/8/2020).  

Dengan banderol Rp457,8 untuk tipe biasa dan Rp497,8 untuk tipe hybrid.

"Mengusung konsep Simple & Stylish with Urban Sleek Look, All New Corolla Cross hadir dalam style yang elegan, pengalaman berkendara yang menyenangkan, dilengkapi teknologi advance dengan keunggulan SUV Toyota yang tangguh, dan nilai fungsionalitas tinggi," kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda, dalam virtual launching All New Toyota Corolla Cross.

Sebelum All New Toyota Corolla Cross melantai di Indonesia, produk ini sebelumnya tampil di Thailand. Dan keberadaannya melengkapi keluarga Corolla yang hadir dalam versi sedan dan hatchback.

Mobil ini menjadi mobil terlaris Toyota dengan penjualan mencapai 48 juta unit di seluruh dunia, sejak 1966--yang disebut sebagai First Generation Corolla.

Dan kini, Toyota Corolla Cross, hadir sebagai upaya dari Toyota dalam memenuhi perubahan tren dari sedan ke SUV yang terus meningkat. Selain itu, hadirnya versi Toyota Corolla Cross membuat konsumen peminat Corolla memiliki lebih banyak pilihan model.

"Sekarang Corolla Cross bergabung dalam keluarga Corolla, kami berharap pelanggan akan menyambut hangat kendaraan ini untuk menjadi bagian dari keluarga mereka, sama seperti pasangan, saudara kandung atau teman," papar Daizo Kameyama, Chief Engineer yang bertanggung jawab atas desain Corolla, dalam siaran pers Toyota Global.

Berikut adalah detail tampilan eksterior dan interior, sampai spesifikasi mesin dari All New Toyota Corolla Cross:

Eksterior

Desain eksterior Corolla Cross menampilkan kesan elegan, dinamis, dan powerful yang telah menjadi trademark Corolla. Sementara postur body tinggi dan gagah mencitrakan diri sebagai salah satu jenis tunggangan keren perkotaan atau urban Sport Utility Vehicle (SUV).

Interior

Sebagai SUV perkotaan, Toyota ingin memastikan penghuni kabin All New Toyota Corolla Cross dimanjakan oleh beragam fitur kenyamanan terkini.

Interior elegan bernuansa hitam dipadu steering switch, AC digital dual zone, panel instrumen disandingkan dengan MID 4,2 inchi, head unit 9 inchi IPS display dilengkapi sarana radio, Bluetooth, NFC, Miracast, dan voice command, moonroof, dan rain sensor di balik kaca depan untuk mengaktifkan wiper secara otomatis.

Secara dimensi SUV perkotaan dengan kapasitas 5-penumpang ini memiliki panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.620 mm. 

All New Toyota Corolla Cross memberikan ruang yang memadai antara bangku baris pertama dan kedua. Wheelbase sejauh 2.640 mm membuat area kabin lebih lapang.

Fitur Safety

All New Corolla Cross dilengkapi paket fitur keamanan pasif dan aktif terbaru yang siap memberikan rasa tenang pada penggunanya. Mulai rem ABS+EBD, 3-point seatbelt with pretensioner and force limiter, 7-airbags, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), sensor parkir di depan dan belakang, kamera parkir di belakang, ditambah immobilizer dan alarm.

Spesifikasi Mesin

All New Corolla Cross hadir dalam dua varian yang semuanya memiliki transmisi CVT yaitu All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV).

All New Corolla Cross berbahan bakar gasoline menggunakan mesin 1.8L 2ZR-FE dengan power maksimum mencapai 140 ps/6.400 rpm dan torsi 17,5 kgm/4.000 rpm, sehingga menawarkan sensasi berkendara melebihi ekspektasi.

Sumber: suara.com
Editor: Adi Ginanjar Maulana
dewanpers