web analytics
  

Persib Tak Akan Swab Test Pemain Asing?

Kamis, 6 Agustus 2020 06:03 WIB
Persib - Maung Bandung, Persib Tak Akan Swab Test Pemain Asing?, Persib,latihan,Swab Test,liga 1

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta Sejumlah pemain dan ofisial Persib saat pelaksanaan swab test di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (3/7/2020). Swab test yang digelar tim Persib Bandung serta difasilitasi Pemprov Jabar tersebut dilakukan untuk memeriksa kondisi pemain jelang latihan perdana pada Senin (6/6/2020) setelah terhenti akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) beberapa waktu lalu. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Dokter tim Persib Raffi Ghani mengatakan, Maung Bandung sudah sebulan tidak melakukan tes PCR maupun swab test. Tes, kini, hanya dilakukan pada pemain yang belum menjalaninya.

"Mungkin ditesnya yang belum saja. Kalau regulasi PSSI tetap mengunakan rapid test, saya pikir dulu nih apakah rapid test per dua minggu atau per tiga minggu (sekali)," kata Raffi, Rabu (5/8/2020). 

Dia menyebut, tidak mudah bagi klub untuk melaksanakan swab test karena masih banyak orang lain yang membutuhkan. Karena itu, Raffi lebih memilih memperketat protokol kesehatan.

"Kemarin ditekankan untuk menjaga protokol kesehatan dari awal sebelum tes. Setelah tes untuk ditekankan lagi menerapkan protokol kesehatan," kata dia.

Persib akan segera menggelar latihan rutin. Sayangnya, masih ada pemain asing dan lokal yang belum menjalani swab test. Raffi menyebut akan melakukan tes hanya pada pemain lokal saja. Karena surat bebas Covid-19 dari pemain asing sudah dimiliki sebagai syarat melakukan perjalanan ke Indonesia.

 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers