web analytics
  

Masker Scuba Karakter Wajah, Sudah Punya?

Rabu, 5 Agustus 2020 20:53 WIB Firda Puri Agustine
Umum - Regional, Masker Scuba Karakter Wajah, Sudah Punya?, Masker Karakter Wajah,UMKM Bekasi

Masker Scuba Karakter Wajah. (Firda Puri Agustine)

BEKASI, AYOBANDUNG.COM -- Pandemi Covid-19 tak selalu menimbulkan dampak negatif. Buktinya, ada orang-orang kreatif yang memproduksi aneka jenis Alat Pelindung Diri (APD) dengan desain unik, bahkan nyeleneh.

Seperti masker kain scuba berbentuk karakter penuh ekspresi. Ada gambar bibir tersenyum, bersedih, bahkan potongan wajah figur terkenal dari Angelina Jolie hingga Presiden Joko Widodo. Lantaran lucu dan dianggap unik, minat masker jenis ini sangat tinggi. Apalagi, harga maskernya pun sangat murah.

“Harganya ada yang Rp 5.000, Rp 7.000, sampai Rp 10.000 paling mahal,” kata Nur Afni, salah satu penjualnya saat ditemui di Wisma Asri, Bekasi Utara, Rabu (5/8/2020).

Ayobekasi.net sempat menjajal produk masker karakter unik tersebut. Dilihat dari segi kenyamanan, memang terasa nyaman. Bahan scuba punya karakter mengikuti bentuk wajah sehingga tidak terasa pengap.

Tapi, sayangnya, masker ini tidak terlalu tebal, cenderung tipis malah. Maklum, gramasinya mungkin hanya berkisar di 260 hingga 270. Standar kain scuba di pasaran memang seukuran itu. Hanya saja, memakai masker ini bisa membuat wajah kelihatan beda.

“Orang tuh liat uniknya itu, lucu juga kan setengah muka kita kayak mukanya Brad Pitt misalnya,” ujar Afni.

Wanita 28 taun itu mengaku jika dalam satu hari bisa lima hingga 10 masker terjual. Pemasarannya dilakukan baik secara online maupun offline dengan cara menggelar etalase dagangan di depan rumah.

“Ambil untung tipis-tipis aja yang penting barang cepat habis,” katanya.

Adapun produk masker yang paling banyak diminati adalah yang bergambar bibir tersenyum, karakter dalam tokoh film, dan wajah selebriti. Namun, tidak semua orang cocok dengan masker karakter pilihannya.

“Kalau yang emang pas banget jatuhnya jadi makin ganteng atau cantik, tapi kalau yang enggak cocok bisa lucu banget, malah jadi aneh,” ujar dia.

Seorang warga Bekasi Timur, Asikin tertarik membeli masker scuba karakter lantaran sedang tren dan desainnya beda dari yang lain. Dia sendiri tidak mempermasalahkan apakah masker tersebut benar-benar efektif melindungi dari droplet virus atau tidak.

“Kan yang penting pakai maskernya. Bahan scuba kebetulan emang enak kan dipakainya,” katanya.

Sementara, Ita, warga Kebalen justru sebaliknya. Dia tidak tertarik membeli masker karakter wajah karena dianggap terlalu tipis.

“Beli agak mahalan dikit enggak apa-apa yang penting kualitasnya bagus,” ujar dia. 

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers