web analytics
  

Penyelewengan Bansos di Jabar Bertambah Jadi 17 Kasus

Rabu, 5 Agustus 2020 17:40 WIB Fichri Hakiim
Bandung Raya - Bandung, Penyelewengan Bansos di Jabar Bertambah Jadi 17 Kasus, kabid humas polda jabar,kasus bansos,COVID-19

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga (Ayobandung.com/Fichri Hakiim)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Polda Jawa Barat masih menyelidiki kasus dugaan penyelewengan atau penggelapan dana bantuan sosial untuk pemulihan ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan sejauh ini ada penambahan kasus penyelewengan dana bantuan sosial Covid-19 dari 13 kasus, menjadi 17 kasus.

Erlangga mengatakan, menurutnya penambahan kasus terjadi di Kabupaten Kuningan. Ada sebanyak empat kasus baru yang kini ditangani oleh pihak kepolisian. 

"Itu dari limpahan dari Satgas Saber Pungli Kabupaten Kuningan. Semuanya masih proses, belum ada tersangka," ujarnya, Rabu (5/8/2020).

Sejauh ini, petugas kepolisiam masih melakukan proses hukum untuk 17 kasus penyelewengan dana bansos itu. Kasus ini masih dalam tahap klarifikasi serta meminta keterangan dari sejumlah pihak.

Ia menjelaskan, seluruh kasus itu belum masuk ke tahap penyelidikan. "Masih tahap klarifikasi, karena kan harus ambil keterangan satu-satu dari pelaksana, kemudian dari penerima, kita harus cek dulu," kata dia.

Sebelumnya, Polda Jawa Barat menyelidiki adanya 13 kasus dugaan penyelewengan atau penggelapan dana bantuan sosial untuk pemulihan ekonomi masyarakat akibat pandemi.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers