web analytics
  

Pria di Bogor Babakbelur Diamuk Warga Gara-gara Palak Pelajar

Rabu, 5 Agustus 2020 10:28 WIB Husnul Khatimah
Umum - Regional, Pria di Bogor Babakbelur Diamuk Warga Gara-gara Palak Pelajar, Memeras,Pemerasan,Kriminal Bogor,Berita Bogor,Dihajar Massa,Kriminal

Ilustrasi (Ayobandung.com/Attia Dwi Pinasti)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Polsek Gunung Putri Polres Bogor mengamankan seorang pelaku tindak pidana penipuan atau tindak pidana perampasan terhadap pelajar. Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy mengatakan pelaku berinisial A sempat diamuk massa usai melakukan aksinya. 

"Jadi pelaku ditangkap oleh warga, namun dileraikan oleh petugas dari amukan massa. Pelaku saat ini sudah diberikan perawatan medis oleh Polsek Gunung Putri serta diproses sesuai aturan yang berlaku," ungkap Roland, Rabu (5/8/2020).

Roland menuturkan mulanya pelaku melakukan pemerasan terhadap seorang anak remaja dengan modus menanyakan konfirmasi kejadian tawuran yang melibatkan pelajar. 

Korban yang merupakan dua orang anak dibawah umur berinisial FU dan L yang didapati pelaku tengah asyik bermain telepon genggam di sebuah Posyandu terkejut karena dihampiri oleh pelaku yang secara tiba-tiba meminta konfirmasi terkait kejadian tawuran.

"Korban yang terkejut dan merasa ketakutan kemudian menyerahkan ponsel miliknya kepada pelaku yang meminta ponsel korban untuk dicek apakah ada komunikasi yang kaitannya dengan aksi tawuran. Namun pelaku lantas membawa kabur handphone milik korban tersebut," jelas Roland. 

Korban yang melihat handphonenya dirampas kemudian berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan tersebut menghampiri pelaku.

"Pelaku kemudian panik dan membuang handphone korban ke semak-semak. Hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap warga dan diamankan oleh petugas patroli Polsek Gunung Putri," kata Roland. 

Pelaku diamankan dengan sejumlah barang bukti berupa 1 unit handphone milik korban. Pelaku dijerat pasal 368 dan atau 378 KUHP dengan ancaman pidana paling lama 9 tahun.

 

Editor: Rizma Riyandi
dewanpers