web analytics
  

Ratusan Miliar Anggaran untuk Siswa RMP Kota Bandung Segera Cair?

Rabu, 5 Agustus 2020 09:31 WIB M. Naufal Hafizh
Bandung Raya - Bandung, Ratusan Miliar Anggaran untuk Siswa RMP Kota Bandung Segera Cair?, Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP),Pendidikan,Siti Muntamah,Wali Kota Bandung Oded M Danial,Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Siti Muntamah. (Istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Pemerintah Kota Bandung mengalokasikan Rp111,781 miliar untuk membantu siswa Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP) dari jenjang SD hingga Perguruan Tinggi, dengan Rp33 M dialokasikan bagi siswa SMA/SMK,

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Siti Muntamah mengapresiasi bantuan tersebut. Apresiasi Siti disampaikan setelah hadir dalam pertemuan dengan Wali Kota Bandung Oded M.Danial, Ketua DPRD Kota Bandung Tedi Rusmawan, beserta Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dedi Supandi, Senin (3/8/2020).

"Bantuan untuk siswa RMP SMA sudah bisa dilaksanakan. Kita sudah bertemu dengan Kadisdik jabar dan sudah tidak ada masalah," kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Selasa (4/8/2020).

Namun, Oded mengatakan, perlu adanya pembicaraan lebih lanjut dengan Disdik Jabar karena kewenangan pengelolaan SMA dan SMK berada di bawah Pemerintah Provinsi Jabar.

“Nanti polanya, anggarannya, dititipkan di provinsi karena SMA dan SMK itu kewenangan di provinsi. Tetapi karena itu kan warga Mang Oded, nanti kita yang menyuplai bantuannya," kata Oded.

Sebagai anggota komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat yang juga membidangi terkait pendidikan, Siti mengatakan, akan membantu mengoordinasikan sistematika bantuan RMP tersebut dengan Dinas Pendidikan Jawa Barat.

"Komisi V juga akan terus mendorong setiap langkah-langkah Disdik Jabar, yang nantinya akan mengatur kesepakatan (MoU) antara Dinas Pendidikan Kota Bandung dan Dinas Pendidikan Jawa Barat, dan tentu saya juga mengapresiasi langkah tersebut," ungkap Siti.

Siti mengatakan, verifikasi data untuk penerima RMP akan dilakukan Dinas Pendidikan Kota Bandung yang nantinya diserahkan kepada Dinas Pendidikan Jawa Barat dan Kantor Cabang Dinas VII.

"Semoga segalanya dimudahkan dalam sistematika RMP ini dan bisa dirasakan manfaatnya kepada siswa-siswa penerima RMP, "ujarnya.

Senada dengan Siti Muntamah, Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya turut mengapresiasi langkah maju yang dilakukan Pemkot Bandung dan Disdik Jabar dalam program bantuan RMP di kota Bandung.

Abdul Hadi berharap pertemuan tersebut bisa menjadi awalan bagi tercapaian landasan hukum yang kuat sehingga nantinya program bantuan yang dilaksanakan bisa sesuai peruntukannya dan siswa siswa sekolah swasta SMP, SMA, dan SMK yang terdata bisa menerima haknnya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers