web analytics
  

Manfaat Mendesah saat Hubungan Seks

Rabu, 5 Agustus 2020 05:19 WIB
Gaya Hidup - Sehat, Manfaat Mendesah saat Hubungan Seks, seks,Hubungan Seksual,mendesah,Hubungan Suami Istri

Ilustrasi (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Mendesah kala berhubungan seks bukanlah hal yang asing. Mendesah biasanya menjadi salah satu hal yang alami terjadi sebagai tanda kepuasan.

Tak perlu malu, sebuah studi tahun 2012 menyebutkan, sering mengeluarkan desahan dalam bentuk apapun dapat menunjukkan kehidupan seksual yang memuaskan.

Dikutip dari Women's Health, seseorang mendesah ketika berhubungan seksual menunjukkan bahwa dirinya terangsang.

"Perempuan mendesah saat seks untuk mengomunikasikan pada pasangannya bahwa dia menikmati apa yang mereka lakukan," kata Nicole Buratti, sex and relationship coach.

Namun di sisi lain, desahan bisa timbul sebagai ungkapan adanya sesuatu yang tidak nyaman atau rasa bosan. Sebaiknya, jika Anda merasakan sesuatu, katakan dan komunikasikan pada pasangan.

Beberapa riset menyebutkan bahwa semakin dalam hubungan seksual, semakin lepas desahan Anda. Terlebih lagi, desahan yang lepas membuat Anda meraih orgasme yang lebih besar dan lebih baik.

"Saat seorang perempuan mendesah ketika bercinta, tenggorokannya terbuka, napasnya melambat, dan dinding otot pelvisnya jadi rileks," kata Buratti.

Namun tak semua orang bisa menikmati desahan. Terkadang ada orang yang tak mendesah sama sekali dan ada desahan yang terlalu keras yang bisa mengganggu jalannya bercinta.

Para pakar memperingatkan untuk tidak memalsukan desahan maupaun orgasme. Hal tersebut bisa memperburuk kehidupan seksual Anda.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers