web analytics
  

Robot Biru Ingin Sejahtera Bersama Melalui Merdeka Tanpa Potongan

Rabu, 5 Agustus 2020 00:01 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Bisnis - Gadget, Robot Biru Ingin Sejahtera Bersama Melalui Merdeka Tanpa Potongan, Robot Biru,Edumatic Internasional

Aplikasi Robit Biru. (Istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kecanggihan digital banyak dimanfaatkan untuk memberikan kemudahan kepada manusia untuk memenuhi kebutuhannya. Kondisi ini, sangat diyakini betul oleh platform Robot Biru yang mencoba ambil bagian dalam melayani berbagai transaksi pembayaran, tranportaasi hingga marketplace.

Menurut CEO Edumatic Internasional, Hairul Anas Suaidi, platform Robot Biru yang tengah dibuatnya tersebut akan menjadi ekosistem bisnis bagi yayasan, koperasi, dan komunitas dalam menjalankan bisnisnya. Dijelaskan, pihaknya ingin memerdekakan masyarakat dari potongan saat bertransaksi melalui digital.

“Kami ingin membangun sebuah platform yang sehat tanpa potongan terlalu besar yang bertujuan untk menutup modal dan meraih keuntungan besar,” ujarnya, Rabu (5/8/2020).

Melalui platform yang sedang dikembangkan, pihaknya akan membuat kanal dalam satu wadah yang legal untuk melakukan usaha bagi onlineshop, mitra driver, dan peyedia jasa lainnya. Sebagai ganti, selayaknya anggota koperasi, para pelaku usaha, mitra, dan penyedia jasa akan membayar iuran pokok yang nantinya akan kembali kepada anggota koperasi sebagai keuntungan.

“Dalam penilaian kami, ini adalah sistem yang benar. Semuapelaku usaha supaya legal harus berada di bawah koperasi. Jika ada platform sejenis yang mengaku koperasi, itu jelas salah. Pasalnya, mereka tidak diwadahi dan tidak menjalankan sistem koperasi," ungkapnya.

Dengan sistem ini, maka penyedia layanan akan mendapatkan dua keuntungan. Selain keuntungan dari setiap gransaksi, juga aka nada keuntugan bagi hasil dari koperasi yang menaunginya. Sedangkan platformnya akan mendapatkan untuk dari iklan serta direct income lainnya.

“Kalaupun ada potongan paling sebesar 5%. Potongan itu pun diberlakukan kalau penyedianlayanan sudah memiliki transaksi yang besar. Angka potongan ini, jauh lebih kecil dibandingkan yang lain yang mematok sebesar 20%,” terangnya.

Disebutkan, pihaknya telah merilis aplikasi Robot Biru versi 1.0 untuk melayani transaksi pembayaran pada bulan lalu. Bulan ini, pihaknya tengah menyiapkan versi 2.0 hingga versi 4.0.

“Insya Allah akhir bulan ini bisa dirilis versi 2.0 hingga 4.0. Dalam versi ini kita menambahkan fitur belanja online,” tambahnya.

Ditanya mengenai rencana Robot Biru ke depan, Anas menyebut, akan membuat semua layanan yang dibutuhkan hingga versi 10.0.

"Kita juga sedang mempersiapkan sistem untuk menyasar bisnis perhotelandengan pembayaran secara real time di hari tersebut,” tegasnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers