web analytics
  

Baru Lahir, Cucu Keempat Jokowi Langsung Dapat ASI

Selasa, 4 Agustus 2020 21:00 WIB
Umum - Nasional, Baru Lahir, Cucu Keempat Jokowi Langsung Dapat ASI, Presiden Jokowi,Kahiyang Ayu,Cucu Jokowi,Bobby Nasution,Air Susu Ibu (ASI)

Presiden Joko Widodo. (Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Dokter anak yang menangani kelahiran cucu keempat Presiden Joko Widodo, Rinawati Rohsiswatmo mengatakan cucu presiden dari pasangan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution, sesaat ketika dilahirkan langsung memperoleh air susu ibu (ASI).

"Sejak detik pertama dilahirkan bayi ini dapat ASI. Ini menjadi contoh yang baik," kata Rina dalam konferensi pers bersama menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, di RS YPK Mandiri, Jakarta, Selasa malam (4/8/2020).

Rina menyampaikan cucu keempat Presiden Jokowi yang dilahirkan melalui proses cesar, dalam keadaan sehat. Dia mengatakan tim dokter ikut berbahagia atas kelahiran tersebut.

Dia mengatakan pada 1-7 Agustus, RS YPK Mandiri tengah merayakan pekan ASI internasional. Dia memberikan apresiasi kepada Kahiyang karena sejak anak pertama selalu memberikan ASI sepenuhnya, hingga saat ini tetap memberikan ASI bagi anak kedua sesaat setelah kelahirannya.

"Mudah-mudahan anak ini tumbuh dengan baik, sehat, mungkin juga bisa jadi pemimpin nanti ketika besar. Sampai saat ini anak sangat sehat, cukup besar dan kami tim dokter sangat bergembira karena anak sehat," jelasnya.

Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution dalam konferensi pers tersebut mengatakan anaknya lahir 3 Agustus 2020, pukul 20.21 WIB. Bobby belum ingin mengutarakan nama anaknya tersebut. Namun dia memastikan nama belakang anaknya menggunakan nama dirinya, Nasution.

Saat ini Presiden memiliki empat orang cucu. Dua orang cucu berasal dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, yakni Jan Ethes dan La Lembah Manah. Sedangkan dua lainnya dari pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, yakni Sedah Mirah dan yang baru saja lahir Senin (3/8) malam.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers