web analytics
  

Ini Dia Tampilan Baru Yamaha Jupiter Z1

Selasa, 4 Agustus 2020 07:15 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Bisnis - Otomotif, Ini Dia Tampilan Baru Yamaha Jupiter Z1, Yamaha Jupiter Z1,Yamaha Motor Indonesia

Yamaha Jupiter Z1 (Ist)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM --  Yamaha resmi memperkenalkan Jupiter Z1 dengan penampilan baru yang disuguhkan untuk konsumen.

Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yordan Satriadi mengatakan, kini Yamaha pun telah resmi memperkenalkan Jupiter Z1 dengan warna dan striping baru.

“Di tahun ini dilakukan penyegaran yang menghadirkan pilihan warna Metallic Blue, Metallic Red dan Metallic Black. Tampilannya pun semakin sporty dan modern berkat striping anyar yang terpasang pada Jupiter Z1 versi 2020 ini,” kata Yordan Satriadi, Selasa (4/8/2020).

Tak hanya itu, lanjut dia, pinstripe putih pada velg membuatnya terlihat beda dan sporty. Pinstripe ini terdapat pada Jupiter Z1 warna Metallic Blue dan Metallic Red.

Penyegaran yang dilakukan oleh Yamaha ini merupakan masukan dari konsumen Indonesia yang menyukai tiga warna tersebut yang mewakili karakter sporty dan agresif Jupiter Z1. Hal itu pun digambarkan pula melalui desain grafis tajam yang atraktif serta tulisan Jupiter Z1 yang memperkuat karakter street racing.         

”Di tahun ini kami menghadirkan warna dan striping terbaru motor Jupiter Z1 dengan ciri khas sporty modern. Ketangguhan, keiritan dan kehandalannya dengan teknologi terkini dapat menjadi pilihan terbaik konsumen di kategori motor bebek untuk membantu aktivitas berkendara sehari-hari,” ujarnya.

Selain tampilan yang lebih segar, Jupiter Z1 2020 tetap menggunakan teknologi injeksi yang didukung dengan Forged Piston yang membuat kinerja mesin kuat, awet dan irit. Serta desain body dengan sistem saluran udara (air flow system) untuk menunjang tingkat aerodinamis Jupiter Z1.

Alhasil motor ini pun dianggap sangat cocok digunakan sebagai sarana mobilitas yang praktis, agresif dan irit. “Jupiter Z1 warna dan striping yang baru meluncur ini dipasarkan seharga Rp 18.110.000 on the road Jakarta,” kata dia.

Dengan adanya penyegaran ini, terlihat bahwa Yamaha ingin mengoptimalkan peluang peningkatan pada era new normal. Manager Marketing YIMM, Antonius Widiantoro mengatakan, berdasar catatan penjualan pada Juni terlihat bahwa peningkatan penjualan memang mulai terjadi pada bulan tersebut.

"Tendensinya memang mulai ada peningkatan meski jumlahnya belum kembali normal seperti saat sebelum pandemi. Diperkirakan, peningkatan ini terjadi karena perekonomian kembali bergerak dan sejumlah aktivitas pun mulai berangsur normal," kata Antonius.

Ia pun berharap, peningkatan penjualan yang terjadi pada bulan Juni juga akan kembali terjadi pada bulan-bulan berikutnya. Meski ia tak menyebut berapa total penjualan sepanjang Juni 2020, namun ia menilai peningkatan itu sekaligus memberikan semangat bagi pabrikan untuk terus melakukan pemulihan pasar.

Editor: Adi Ginanjar Maulana
dewanpers