web analytics
  

Bos Sega Mengundurkan Diri, Ada Apa?

Senin, 3 Agustus 2020 21:41 WIB
Bisnis - Gadget, Bos Sega Mengundurkan Diri, Ada Apa?, Sega,Kenji Matsubara

Sega. (engadget.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kenji Matsubara, Presiden Sega telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya. Padahal perusahaan game ternama ini sedang menggapai suksesnya.

Beberapa tahun ini, perusahaan asal Jepang ini sedang bergerak ke arah positif dengan mengandalkan sejumlah franchise miliknya.

Kesuksesan perusahaan yang didirikan tahun 1960 ini terlihat dari populernya Yakuza, Sonic the Hedgehog, Castlevania, Streets of Rage, dan masih banyak judul lainnya.

Tidak hanya di Software, Sega juga meluncurkan ulang sejumlah konsol klasik mereka dalam wujud mini. Dari Megadrive hingga yang akan datang Gamegear.

Namun secara tiba-tiba Kenji Matsubara memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden sega dan Chief Publishing Officer.

Dikutip HiTekno.com dari Gameindustry.biz (31/7/2020), Sega Sammy Holdings secara resmi mengumumkan pengunduran diri Kenji Matsubara ini.

Bos Sega ini mengundurkan diri dari jabatannya secara mendadak dengan alasan pribadi yang tidak dijelaskan secara detail kenapa.

Pengunduran diri ini akan efektif berlaku pada 31 Juli 2020 kemarin, di hari yang sama dengan dirilisnya pengumuman pengunduran diri ini.

Sejauh ini belum diumumkan siapa yang akan menggantikan posisi Kenji Matsubara di Sega. Terlebih ia menduduki posisi tidak hanya sebagai presiden saja.

Ia pertama kali bergabung ke perusahaan ini pada 2014 silam sebagai CTO Sega Network Company. Dari sana ia perlahan naik hingga menjabat posisi sekarang.

Kenji Matsubara didaulat sebagai presiden Sega sejak 2017 silam, lalu mendapatkan tambahan jabatan sebagai Chief Publishing Officer peda April kemarin.

Sebelumnya pria asal Jepang ini juga sempat menjabat CEO Koei Tecmo, dan pernah dua tahun memimpin Zynga untuk cabang negara tersebut.

Siapa nantinya yang akan menggantikan posisi Kenji Matsubara di Sega nantinya? Masih belum diumumkan oleh perusahaan tersebut.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers