web analytics
  

Masyarakat Diminta Bijak Bersosial Media

Senin, 3 Agustus 2020 21:16 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Masyarakat Diminta Bijak Bersosial Media, Sosial Media (Sosmed),Polsek Ciparay

Sosial Media (Sosmed) (Pixabay)

CIPARAY, AYOBANDUNG.COM -- Masyarakat diminta untuk bijak bersosial media, melaporkan kejadian kepada pihak berwajib bisa membuat petugas bertindak cepat dalam melakukan penanganan.

Salah satu contoh kasus adalah viralnya video tindakan asusila yang terjadi di Ciparay, Kabupaten Bandung. Orang misterius tiba-tiba datang dan menunjukan alat vital kepada anak kecil dan melakukan masturbasi di tempat yang sama.

Walaupun sudah ditangani, namun polisi kesulitan mencari identitas pelaku. Pasalnya, pelaku mengenakan helm yang menutipi bagian muka. Padahal, kejadian tersebut berlokasi kurang dari 1KM dari kantor polisi.

"Pengambilan gambar dilakukan oleh saksi secara tidak sengaja," tutur Kapolsek Ciparay, AKP Suyatno, Senin (3/8/2020).

Pihaknya saat ini masih melakukan pencarian pelaku asusila tersebut. Kesulitan proses identifikasi juga karena waktu kejadian yang sudah terjadi beberapa hari lalu. Padahal, jika saksi langsung melaporkan kejadian, polisi bisa dengan cepat mengambil tindakan.

Suyatno mengimbau agar masyarakat bisa bijak bersosial media, apabila melihat kejadian yang janggal, akan lebih bijak segera melaporkannya kepada pihak berwenang.

"Kalau ada informasi dan temuan serupa, langsung laporkan ke kami dengan nomor kepolisan setempat atau Babinkamtibmas setempat," tutupnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers