web analytics
  

Puluhan Korban Laporkan Penipuan Arisan Beromzet Miliaran Rupiah

Senin, 3 Agustus 2020 15:27 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Puluhan Korban Laporkan Penipuan Arisan Beromzet Miliaran Rupiah, Arisan,Penipuan,Penipuan Berkedok Arisan,Berita Cianjur,Kriminal Cianjur,Polisi

Korban diduga arisan bodong saat melapor di Mapolres Cianjur didampingi kuasa hukumnya (Ayobandung.com/M. Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Akhirnya puluhan korban diduga penipuan investasi melalui arisan berbagai paket beromzet miliaran rupiah membuat laporan ke Posko Pengaduan Mapolres Cianjur, Senin (3/8/2020).

Mereka melapor karena muncul ketidakpercayaan terkait paket hewan kurban, elektronik, motor, serta umrah yang dijanjikan AH penanggungjawab CV Hoki Abadi pada, Senin (3/8/2020).

Angga (25) Warga Desa Sindangasih Kecamatan Karangtengah mengaku lebih memilih lapor ke pihak Kepolisian, karena jalur hukum lebih tepat dibandingkan yang lainnya.

“Saya pilih jalur hukum saja, daripada bertindak sendiri akan lebih rugi. Ditambah, saya sudah tidak percaya akan diberikan paket yang dijanjikan,” kata Angga pada wartawan saat ditemui di Mapolres Cianjur.

Angga mengaku telah ikut paket lebaran murah sudah kebih dari satu tahun, setiap bulan ia menyetorkan uang sebesar Rp2 juta.

"Saya ikut lima paket, secara keseluruhan uang saya yang sudah masuk Rp35 juta," ucapnya.

Alasan ikut arisan, ungkap Angga, awalnya diajak teman kerjanya ikut paket lebaran murah. Tapi kenyataanya, setelah satu tahun ikut, paket yang dijanjikan tidak ada.

Kuasa hukum korban Ade Hermansyah mengatakan, sudah ada 15 orang korban yang menguasakan untuk mendampingi kasus penipuan bermodus paket lebaran murah. 

"Ada 15 orang, namun yang sudah membuat laporan baru ada tiga orang," katanya. 

Menurutnya, masing masing korban yang menguasakan kepada dirinya menderita kerugian beragam, dari mulai Rp100 juta hingga Rp3 miliar.

"15 orang klien saya adalah para ketua kelompok," tandasnya.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, mempersilahkan para korban melaporkan diri ke Posko Pengaduan. Karena mereka berhak untuk melapor lantaran merasa di rugikan.

“Kami persilahkan warga Cianjur yang merasa diri korban untuk melapor, kami sudah siapkan Posko Pengaduan dan juga Tim Siap serta Tim Tindak menangani kasus investasi arisan bodong ini,” terangnya.

 

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers