web analytics
  

Revisi Jadwal Hingga Kepastian Markas, Ini Jawaban Komisaris Persib

Senin, 3 Agustus 2020 14:16 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Revisi Jadwal Hingga Kepastian Markas, Ini Jawaban Komisaris Persib, Komisaris Persib Umuh Muchtar,Persib,Berita Persib,Jadwal Pertandingan Persib,Markas Persib

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Umuh Muchtar (Ayobandung.com/Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Lanjutan kompetisi Liga 1 2020 bakal bergulir mulai 1 Oktober. Namun, hingga saat ini jadwal terbaru dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selalu operator kompetisi belum kunjung dirilis. 

Semua klub peserta, termasuk Persib Bandung belum mengetahui bagaimana padatnya lanjutan Liga 1 2020 yang baru akan tuntas pada Februari 2021 itu. 

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Umuh Muchtar mengatakan, timnya saat ini masih akan menunggu sosialisasi dari operator kompetisi terkait kepastian revisi jadwal lanjutan kompetisi musim ini.

"Jadwal padat, jelas. Tapi ya kita menyesuaikan saja nanti semua, ikuti jadwal," ucap Umuh di Graha Persib, Senin (3/8/2020).

Sementara itu, Umuh menyampaikan, skuat Maung Bandung juga tengah bersiap menggelar latihan perdana jelang bergulirnya lanjutan kompetisi. Tim asuhan Robert Alberts juga sudah merancang program latihan kolektif.

Meski begitu, Umuh mengaku Persib masih belum memutuskan kapan jadwal latihan perdana tim akan digelar. Namun Umuh menyebut, untuk sarana latihan skuat Maung Bandung sudah memilih akan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Hanya saja pihaknya belum mengetahui sejauh mana perbaikan yang dilakukan oleh pengelola stadion berkapasitas 38.000 kursi itu.

"Kalau untuk latihan sudah boleh, ini pun juga dengan saya gak tahu sudah sampai mana perjanjiannya dengan Persib, sampai mana juga perbaikan, dan pengurusannya sudah beres belum? kalau ada keinginan dari pemkot untuk menyelesaikan itu lebih baik, menyelesaikan masalah, lebih cepat lebih baik," kata Umuh.

Saat disinggung stadion alternatif andai GBLA belum siap, Umuh belum bisa berbicara banyak. Umuh hanya berharap, skuat Pangeran Biru bisa bermarkas di stadion yang berada di kawasan Gedebage, Kota Bandung itu di lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

"Jalak juga kan untuk persiapan Piala Dunia U20. Makanya kita tetap diusahakan di GBLA, kalau tidak di GBLA ya gimana? Tapi biasanya kalau Persib terpuruk ada jalan keluar, kalau GBLA layak kan, tidak ada masalah," ujarnya.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers