web analytics
  

Jalan Bogor Dibuka, Pengendara: Ini Sangat Efektif

Senin, 3 Agustus 2020 13:22 WIB Fichri Hakiim
Bandung Raya - Bandung, Jalan Bogor Dibuka, Pengendara: Ini Sangat Efektif, Jalan Bogor,Rekayasa Lalu Lintas,lalu lintas Bandung,Berita Bandung,Polrestabes Bandung

Jalan Bogor dibuka untuk pengendara. (Ayobandung.com/Fichri Hakiim)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Petugas kepolisian memberlakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitar Jalan Ahmad Yani, Jalan Jakarta, Jalan Ibrahim Adjie, Senin (3/8/2020). Petugas kepolisian pun mengaktifkan Jalan Bogor sebagai penghubung dari Jalan Jakarta menuju Jalan Ahmad Yani. Hal itu dirasa efektif oleh salah satu pengendara bermotor, Muhammad Ridho, yang melintasi Jalan Bogor.

"Saya dari Kiaracondong ingin pergi ke Kosambi. Ternyata ketika berada di Jalan Jakarta pengendara diarahkan untuk menuju Jalan Bogor. Kemudian, tembus ke Jalan Ahmad Yani yang sekarang menjadi sistem dua arah," jelasnya pada Ayobandung.com.

Tak hanya itu, mengucapkan terima kasih kepada para petugas kepolisian yang melakukan rekayasa lalu lintas tersebut.

"Efektif sekali, terima kasih kepada kepolisian. Karena selama ini kendaraan berpusat di Jalan Jakarta yang menyebabkan kemacetan" ujarnya.

Diketahui, pada Jalan Ahmad Yani diberlakukan sistem dua arah. Kendaraan dari arah Jalan Jakarta diperbolehkan masuk melewati Jalan Bogor dan nantinya akan menuju Jalan Ahmad Yani. Sebelumnya, Jalan Ahmad Yani hanya berlaku satu arah.

Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo, rekayasa lali lintas ini dilakukan untuk mengurai kendaraan yang melewati jalur Jalan Jakarta.

"Untuk rekayasa jalur hari ini kita sudah membuka Jalan Bogor kemudian Jalan Ibrahim Adjie yang tembusnya ke Jalan Ahmad Yani," ujarnya.

Arus lalu lintas yang biasanya terpusat ke Jalan Jakarta menjadi terbagi ke Jalan Bogor dan Jalan Ibrahim Adji.

"Dari hasil pemantauan kita saat ini di Jalan Jakarta sendiri sekarang sudah tidak terlalu ramai seperti hari-hari sebelumnya, karena sebagian besar pengguna jalan lebih cenderung menggunakan jalur Bogor dan Ibrahim Adjie," katanya.

 

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers