web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Piala Dunia U-20 Harus Jadi Motivasi Kebangkitan Persikab

Minggu, 2 Agustus 2020 19:01 WIB Mildan Abdalloh

Ketua Askab PSSI Kabupaten Bandung Gun Gun Gunawan. (Ayobandung.com)

KUTAWARINGIN, AYOBANDUNG.COM -- Pemilihan Jalak Harupat sebagai venue piala dunia U20 yang akan digelar pada 2021, menjadi momen kebangkitan sepak bola lokal.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Bandung Gun Gun Gunawan mengatakan, dengan akan banyaknya telenta muda kelas dunia yang bertarung di Si Jalak Harupat, bisa mendorong sepak bola lokal berkembang.

"Harus menjadi motivasi, stadion yang makin terkenal, harapannya bisa mendorong kami untuk memiliki klub ternama juga," tutur Gun Gun saat pembukaam kongres PSSI Kabupaten Bandung di Si Jalak Harupat.

Persikab sebagai klub kebanggaan Kabupaten bandung akan didorong untuk bisa maju. Salah satunya dengan cara bisa menggunakan si Jalak Harupat sebagai home base.

Gun Gun mengakui jika dalam beberapa tahun terakhir, Persikab puasa gelar. Sehingga PSSI memunculkan tagline 'Halik ku Aing' yang diasumsikan spirit kebangkitan Laskar Dalem.

"Halik ku aing muncul dari keresahan, bukan keputusasaan kebangkitan sepak bola Kabupaten Bandung. Puasa gelar Persikab, bisa dimulai dari halik ku aing," tutupnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers