web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Mangkir Latihan, Barcelona Hukum Arthur Melo

Minggu, 2 Agustus 2020 15:53 WIB

Arthur Melo. ([email protected])

BARCELONA, AYOBANDUNG.COM -- Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu berencana memberi sanksi kepada Arthur Melo karena menolak berlatih dengan klub jelang tampil di Liga Champions melawan Napoli. Pemain asal Brasil itu mengaku kecewa karena masih diminta berlatih meski sudah pasti hengkang ke Juventus pada musim depan.

Namun, keputusan itu justru membuat manajemen Blaugrana naik darah. Sebab, kontraknya secara hukum masih berjalan di Barcelona.

"Ini tidak bisa diterima karena termasuk indisipliner. Tidak ada alasan untuk membenarkan absen latihan dengan rekan-rekan setimnya karena kami masih harus menempuh Liga Champions," katanya seperti dilansir Marca, Minggu (2/8/2020). "Akan ada sanksi dan denda," lanjut Bartomeu. 

Bartomeo menegaskan, Arthur sama sekali tidak memberikan alasan tidak hadir dalam latihan. Menurut Bartomeu, Arthur hanya mengatakan itu pilihannya. "Dia berada di Brasil dan tidak ingin kembali," ucapnya. 

Arthur akan langsung berseragam Juventus setelah Liga Champions berakhir. Sedangkan gelandang Juventus, Miralem Pjanic akan hijrah ke Barcelona sebagai bagian dari persetujuan kedua pihak. 

Arthur sempat tidak diturunkan dalam enam pertandingan terakhir Barcelona. Setelah itu, Arthur dan Juventus mengumumkan kesepakatan transfer pada 30 Juni lalu dengan mahar 82 juta euro.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers