web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Besok Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Jakarta Akan Diterapkan

Minggu, 2 Agustus 2020 09:23 WIB Fichri Hakiim

Petugas Satlantas Polrestabes Bandung mengatur kendaraan yang melintas di sekitar proyek pembangunan Flyover Jalan Jakarta, Kota Bandung, Senin (20/7/2020). Karena sering terjadi kemacetan dampak dari pembangunan flyover, Satlantas Polrestabes Bandung menyiapkan beberapa opsi rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut, yaitu melakukan pelebaran di kiri-kanan jalan Jakarta dan pemberlakuan dua jalur di Jalan Ibrahim Adjie dan Ahmad Yani (Cicadas). (Rencana Rekayasa Lalu Lintas Jalan Jakarta)

SUKAJADI, AYOBANDUNG.COM -- Rekayasa lalu lintas bakal diterapkan di Jalan Jakarta hingga Jalan Supratman sebagai dampak pembangunan fly over. Rekayasa arus lalu lintas rencananya berlaku mulai Senin (3/8/2020).

Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan, mengingat rekayasa lalu lintas akan diterapkan, maka warga pengguna jalan di kawasan tersebut harus mengetahuinya.

"Untuk rekayasa jalan sepenuhnya pemberlakuannya mulai besok," ujarnya, Minggu (2/8/2020).

Saat ini, ruas Jalan Jakarta di sebelah kanan sudah ditutup dan menyisakan satu lajur untuk kendaraan di sebelah kiri untuk akses ke Jalan Sukabumi dan Jalan Ahmad Yani.

"Hari ini jika terjadi kepadatan di Jalan Jakarta akan dibuang ke Jalan Bogor kemudian masuk ke Jalan Ahmad Yani," tutur Bayu.

Berikut rekayasa arus lalu lintas dampak dari pembangunan fly over Jalan Jakarta-Jalan Supratman:

1. Kendaraan dari arah timur yang hendak melintas ke Jalan Jakarta, dialihkan ke Jalan Ibrahim Adjie dari fly over Pelangi kemudian masuk ke Jalan Ahmad Yani di kawasan Cicadas yang berlaku dua arah.

2. Kendaraan dari arah Kosambi yang mengakses Jalan Ahmad Yani Cicadas, harus lurus ke arah Terminal Cicaheum.

3. Kendaraan dari arah Antapani juga bisa mengakses Jalan Ibrahim Adjie fly over Kiaracondong kemudian masuk ke Jalan Gatot Soebroto bagi yang hendak ke arah barat.

4. Jalan Jakarta masih bisa diakses dari arah timur karena terdapat satu lajur di kiri. Selain itu, warga juga bisa mengakses Jalan Bogor dari Jalan Jakarta kemudian keluar Jalan Ahmad Yani.

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel lainnya

dewanpers