web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Diguncang Gempa Tengah Malam, Warga Indramayu Berhamburan Keluar Rumah

Minggu, 2 Agustus 2020 07:31 WIB

Ilustrasi Gempa Bumi (Pixabay)

INDRAMAYU, AYOBANDUNG.COM -- Gempa bumi mengguncang Kabupaten Indramayu, Sabtu (1/8/2020) sekitar pukul 23.24 WIB. Di sejumlah lokasi, warga sampai berhamburan keluar rumah karena getaran yang kuat.

Salah seorang warga di Blok Ketimpal, Desa Singaraja, Kecamatan Indramayu, Ani Susiani mengatakan, saat gempa terjadi, dirinya belum tidur sehingga merasakan gempa yang cukup kuat. Saat itu, kaca jendela rumahnya tiba-tiba bergetar kencang dan rumah terasa bergerak.

Anak dan suaminya yang sudah tertidur pun langsung terbangun karena merasakan getaran gempa. Mereka kemudian bergegas lari keluar rumah.

‘’Tetangga juga keluar semua,’’ kata Ani kepada Republika.co.id, Minggu (2/8/2020).

Hal senada diungkapkan seorang warga perumahan Graha Alana Tambak, Desa Tambak, Kecamatan Indramayu, Haris. Dia mengatakan, rumahnya terasa bergetar kencang dan terdengar suara gemuruh seperti ada truk kontainer yang lewat.

‘’Warga juga merasakan hal yang sama dan mereka keluar rumah semua,’’ tutur Haris.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari website www.bmkg.go.id, gempa bumi tektonik yang mengguncang Indramayu itu berkekuatan 4,5. Episenter terletak pada koordinat 6.43 LS dan 108.24 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 14 km barat daya Kabupaten Indramayu, pada kedalaman 12 kilometer.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Sumber: Republika.co.id
Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel lainnya

dewanpers