web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Skema Arus Balik Iduladha; Pembatasan Kendaraan, Penyekatan, dan Contraflow

Sabtu, 1 Agustus 2020 22:24 WIB

Sejumlah pengendara memadati ruas jalan Jakarta, Kota Bandung, Rabu (1/7/2020). Kemacetan tersebut merupakan imbas dari perbaikan pipa PDAM serta lanjutan proyek pembangunan flyover di persimpangan Jalan Jakarta - Jalan Supratman setelah sempat terhenti akibat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) beberapa waktu lalu. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Dalam mengantisipasi kemacetan saat arus balik libur panjang Idul Adha, polisi membatasi kendaraan golongan tiga keatas untuk melintasi jalur tol, mulai Minggu (2/8/2020) pukul 08.00 wib sampai dengan Senin (3/8/2020) pukul 08.00 wib.

"Kita batasi namun pelaksanaannya situasional," kata Direktur Ditlantas Polda Jabar, Kombes Pol Eddy Djuanedi, saat dihubungi, Sabtu (1/8/2020).

Eddy menuturkan, selain pembatasan kendaraan, pihaknya juga telah menyiapkan pos penyekatan di Jabar yang dimulai di GT palimanan 4 Tegal karang ke arah timur sedangkan dari arah Bandung di GT Sadang.

"Kita juga siapkan contraflow, yang dimulai di km 65 sampai dengan 47.100 bisa diperpanjang sampai km 36.800 jika diperlukan," ucapnya.

Eddy mengimbau masyarakat agar mematuhi perintah dan arahan dari petugas kepolisian di lapangan dan memastikan kendaraan dalam keadaan sehat dan layak mengemudi.

"Apabila lelah dan mengantuk silahkan istirahat di rest area tidak diperbolehkan berhenti di bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat," himbaunya.

"Satu lagi, dimasa pandemi covid 19 di dalam adaptasi kebisaan baru agar tetap menggunakan masker dan sering mencuci tangan serta menjaga jarak," pungkasnya.  

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Andres Fatubun

artikel lainnya

dewanpers