web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Polres Cimahi Bagikan 5.000 Masker di Kawasan Wisata Lembang

Sabtu, 1 Agustus 2020 16:42 WIB Tri Junari

Jajaran Polres Cimahi membagikan 5.000 buah masker di sekitar objek wisata Lembang, Sabtu (1/8/2020).  (ayobandung/Tri Junari)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM --Untuk menggugah kesadaran menerapkan standar kesehatan Coronavirus Disease (Covid-19) pada wisatawan dan pelaku ekonomi di Kawasan Wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB),

Jajaran Polres Cimahi membagikan 5.000 buah masker di sekitar objek wisata Lembang, Sabtu (1/8/2020). 

Kapolres Cimahi, AKBP Yoris MY Marzuki menerangkan, pihaknya melakukan bagi-bagi masker sekaligus menyoliasasikan masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah soal penerapan standar kesehatan saat berwisata. 

"Sasarannya pejalan kaki, pengendara yang melintas dan penjual makanan serta pelaku ekonomi pariwisata di kawasan Lembang,"ujar Yoris.

Dari hasil pantauan hanya sebagian kecil masyarakat yang masih belum mematuhi penggunaan masker saat beraktivitas di luar ruang. 

Di samping itu, angka kunjungan wisata mulai beranjak normal dan mengalami peningkatan pada libur akhir pekan Idul Adha ini. 

Polres Cimahi juga senantiasa mengajak pengusaha objek wisata Lembang untuk mematuhi aturan standar kesehatan Covid-19 seperti yang sudah berjalan saat ini. 

"Kita terus pantau pengelola objek wisata untuk tetap patuh seperti mewajibkan pegawainya menggunakan standar kesehatan penggunaan masker, face shield dan mengimbau wisatawan jaga jarak," tandasnya.

Editor: Andres Fatubun

artikel lainnya

dewanpers