web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Robert Alberts Berangsur Pulih, Kapan Persib Latihan?

Rabu, 29 Juli 2020 21:12 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Kesehatan pelatih Persib Bandung Robert Alberts berlangsung pulih. Pelatih asal Belanda itu sempat mendapatkan serangan jantung dan harus berisitirahat penuh usai menjalani operasi jantung beberapa waktu lalu.

Meski masih dalam kondisi pascaoperasi, Robert rupanya tetap hadir dalam pertemuan antara manajemen, pemain dan jajaran pelatih di Graha Persib, Rabu (29/7/2020). 

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Umuh Muchtar mengatakan, setelah mendapatkan tindakan medis, kondisi pelatih berusia 65 tahun itu semakin membaik. 

"(kondisi robert) sudah sehat ya, alhamdulillah," kata Umuh di Graha Persib, Rabu (29/7/2020).

Kendati demikian Umuh menyarankan, agar Robert jangan terlalu memaksakan diri lantaran masih dalam proses penyembuhan pascaoperasi jantung. Umuh juga menyebut, kondisi kesehatan juru taktik Maung Bandung itu akan terus dipantau sebelum memulai latihan bersama nanti.

"Kurang tahu ya (siap latihan atau tidak), saya belum tahu, kalau dia akan ikut latihan atau di samping lapangan. Yang jelas dia sudah lebih baik dan lebih sehat. Tapi yang penting jangan memaksakan ya," kata Umuh.

Di sisi lain, sosok yang lekat dengan topi koboi itu menyampaikan, skuat Pangeran Biru dalam waktu dekat akan kembali menggelar latihan kolektif. Namun, Umuh belum bisa memastikan kepastian jadwal lantaran menunggu keputusan dari Robert Alberts sebagai pelatih kepala.

"Ya itu nanti latihan sudah disiapkan, entah besok atau lusa. Tapi nanti mereka tidak ada masalah. klub lain juga belum pada latihan, (katanya) Persib belum latihan yang lain udah, padahal kan belum jadi untuk jadwal latihan kapan sambil lihat situasi," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers