web analytics
  

Djoko Tjandra Dicokok Polisi, Ini Kata Tito Karnavian

Jumat, 31 Juli 2020 13:37 WIB
Umum - Nasional, Djoko Tjandra Dicokok Polisi, Ini Kata Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian,Djoko Tjandra

Mendagri Tito Karnavian. (Istimewa)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memuji kinerja Polri yang berhasil menangkap Djoko Tjandra yang buron selama 11 tahun.

Menurutnya, Polri berhasil menembus beragam hambatan termasuk soal birokrasi antarnegara.

Buronan hak tagih atau cessie Bank Bali Djoko Tjandra dicokok Bareskrim Polri di Malaysia pada Kamis (30/7/2020). Tito yang juga Kapolri periode 2016-2019 tersebut mengapresiasi kerja keras dari tim Polri yang kini dipimpin oleh Jenderal (Pol) Idham Azis.

"Saya menyampaikan apresiasi ke Polri, pak Kapolri, pak Kabareskrim mampu menembus hambatan-hambatan birokrasi maupun hukum antarnegara, ya. Itu saya kira prestasi luar biasa," kata Tito di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (31/7/2020).

Tito mengungkapkan salah satu hambatan dari penangkapan Djoko ialah terkait birokrasi antarnegara. Meskipun dinyatakan buron, Djoko terdeteksi bermukim di Malaysia.

Kata Tito, meskipun ada perjanjian ekstradisi antara Indonesia dengan Malaysia, kemungkinan ada unsur-unsur penghambat lainnya yang akhirnya bisa dipecahkan oleh Polri.

"Saya selaku Mendagri jujur menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi di Polri, pak Kapolri, Kabareskrim dan tim, ini prestasi mereka luar biasa," tuturnya.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers