web analytics
  

Gelar Rapid Test Massal, 2 Warga Cidadap Positif Covid-19

Kamis, 30 Juli 2020 15:41 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bandung Raya - Bandung, Gelar Rapid Test Massal, 2 Warga Cidadap Positif Covid-19, COVID-19,Kecamatan Cidadap,Secapa AD Bandung,Berita Bandung

Camat Cidadap Hilda Hendrawan (Ayobandung.com/Eneng)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota Bandung terus melacak penyebaran kasus Covid-19 di Kecamatan Cidadap.

Sebelumnya, Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) Bandung muncul sebagai klaster baru Covid-19.

Camat Cidadap Hilda Hendrawan mengatakan, berdasarkan rapid test yang dilakukan kepada 702 warga di wilayah tersebut ditemukan 2 warga positif terinfeksi virus Corona.

"Total rapid test ada 702 orang, yang reaktif ada 14 orang, dan positif 2 orang. Yang positif 2 orang ini akan mengikuti swab test lagi, karena untuk bisa dinyatakan sembuh kalau sudah di swab 2 kali dan negatif," kata Hilda di Balai Kota Bandung, Kamis (30/7/2020).

Hilda menyebutkan, 2 warga positif Covid-19 ini diprediksi terpapar virus di luar kasus klaster Secapa AD. Hilda juga menyebut dua warga positif ini termasuk dalam kategori orang tanpa gejala (ORG).

"Yang dua positif ini tidak ada kaitannya dengan klaster Secapa AD, dia terpaparnya kemungkinan dari luar. Yang 1 orang kalau tidak salah ojek, yang 1 orang lagi asisten rumah tangga (ART).  Dua orang ini OTG, semuanya sedang menjalani isolasi mandiri," katanya.

Untuk evaluasi ke depan, pihaknya akan terus melaksanakan tracking kepada warga dengan melibatkan puskesmas dan satgas kecamatan. Pihaknya juga akan terus mengedukasi masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. 

"Kalau tracking tidak signifikan, kami juga akan menjaga psikologis dari warga masyarakat. Karena warga ada yang mungkin sudah terlalu jenuh, ada yang ingin merasakan hidup normal lagi. Karenanya sebagai evaluasi, kami terus lakukan edukasi kepada warga agar kita mengikuti seluruh anjuran dari pemerintah," ujarnya.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers