web analytics
  

Laporkan Pembuang Sampah di Kabupaten Bandung Akan Diberi Tumbler

Kamis, 30 Juli 2020 12:35 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Ngamprah, Laporkan Pembuang Sampah di Kabupaten Bandung Akan Diberi Tumbler, Sampah,Berita Bandung,Pemkab Bandung,Kebersihan

Ilustrasi (Pixabay)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung akan memberi hadiah kepada siapapun yang mau melaporkan oknum warga yang membuang sampah sembarangan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung Asep Kusumah mengatakan, pihaknya telah menyediakan ratusan tumbler untuk dijadikan sebagai reward kepada siapapun yang berani melaporkan oknum pembuang sampah sembarangan.

"Jika melihat ada oknum warga yang membuang sampah sembarangan, baik ke sungai, jalan atau tempat lainnya laporkan kepada kami. Ada tumbler yang kami sediakan sebagai hadiah," tutur Asep, Kamis (30/7/2020).

Laporan juga harus menyertakan bukti berupa foto oknum warga pembuang sampah sembarangan.

"Sebisa mungkin diketahui identitas pembuang sampah sembarangan. Kan bisa ditegur dulu, kemudian minta identitasnya. Ini juga sebagai edukasi agar warga mau saling mengingatkan untuk menjaga lingkungan,"katanya.

Bukti laporan tersebut akan menjadi dasar bagi Pemkab Bandung memberi denda kepada oknum masyarakat pembuang sampah sembarangan.

Pemberian tumbler sendiri, selain sebagai motivasi warga untuk bisa melaporkan pembuang sampah sembarangan, juga sebagai upaya pengurangan sampah botol plastik.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers