web analytics
  

Cara Video Call dengan Banyak Orang di WhatsApp, Mudah Banget!

Kamis, 30 Juli 2020 11:06 WIB
Bisnis - Gadget, Cara Video Call dengan Banyak Orang di WhatsApp, Mudah Banget!, video call whatsapp,Video Call,Iduladha

[Ilustrasi] Video Call WhatsApp. (Pixabay/Mohamed Hassan)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Jika tidak bisa berkumpul dengan teman maupun saudara saat Iduladha, Anda bisa melakukan panggilan atau video call grup di WhatsApp.

Dengan penambahan jumlah panggilan grup menjadi 8 orang, WhatsApp semakin mempermudah penggunanya berkomunikasi, terlebih dalam menyambut Iduladha 2020 untuk tetap terhubung dengan keluarga dan sahabat.

Fitur panggilan video di WhatsApp ini hanya bisa dilakukan melalui aplikasi seluler. Meski bisa mengakses WhatsApp dari browser atau mengunduh versi browser, pengguna hanya dapat melakukan panggilan video di ponsel.

Dilansir dari The Verge, berikut cara melakukan panggilan grup di WhatsApp:

Cara melakukan panggilan grup di WhatsApp dari menu Call

1. Buka aplikasi WhatsApp, pergi ke menu "Call" dengan mengklik tombol telepon di bagian bawah layar > ketuk tombol dengan ikon telepon dan tanda tambah di sudut kanan atas layar > klik pada New Group Call.

2. Langkah ini akan membuka daftar kontak pada ponsel. Pengguna bisa mencari kontak yang ingin dihubungi dengan mengetikkan nama di bilah pencarian di bagian atas. Tambahan kontak ke panggilan dengan mengeklik lingkaran di sebelah nama kontak. Kemudian ketuk tombol telepon untuk memulai panggilan audio atau tombol video untuk memulai panggilan video.

Cara melakukan panggilan grup di WhatsApp dari obrolan grup

1. Klik "Chats" di bagian bawah layar dan pilih percakapan grup untuk membukanya.
2. Jika obrolan grup pengguna memiliki total 4 orang atau kurang, pengguna akan melihat ikon video dan ikon telepon (tanpa tanda tambah) di sudut kanan atas.

3. Dengan mengetuk salah satu tombol itu, akan memulai panggilan dengan semua orang di grup secara otomatis. Namun jika obrolan grup terdiri lebih dari empat orang, pengguna harus memilih siapa yang akan ditambahkan ke panggilan.

4. Klik tombol yang memiliki ikon telepon dan tanda tambah di sudut kanan atas dan nama-nama anggota grup akan muncul. Pilih anggota yang akan ditambahkan ke panggilan dengan mengetuk lingkaran di sebelah nama kontak.

5. Kemudian ketuk tombol video untuk memulai panggilan video atau tombol telepon untuk memulai panggilan audio.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers