web analytics
  

Wisatawan Diimbau Tidak ke Lembang Park and Zoo saat Weekend, Ini Alasannya

Kamis, 30 Juli 2020 11:00 WIB Tri Junari

Lembang Park and Zoo (Ayobandung.com/Tri Junari)

PARONGPONG, AYOBANDUNG.COM -- Untuk kenyamanan berwisata ke objek wisata Lembang Park and Zoo di Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pengelola mengimbau wisatawan untuk datang pada hari biasa ketimbang akhir pekan.

Manager operasional Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto mengatakan, tiga pekan terakhir angka kunjungan mulai naik signifikan. Pada akhir pekan tercatat 2.000 pengunjung berwisata ke Lembang Park and Zoo

"Bagi warga yang ingin berkunjung kami mohon untuk mengalihkannya di weekday saja," kata Iwan kepada Ayobandung.com, Kamis (30/7/2020).

Hal itu dilakukan untuk mencegah kerumunan orang didalam objek wisata sehingga penerapan standar kesehatan Coronavirus Disease (Covid-19) berjalan sesuai harapan.

"Kami ingin pengunjung tetap nyaman berada di sini dan menikmati beragam sarana rekreasi dan satwa, tetapi tetap menjaga standar kesehatan," ujar Iwan.

Meski di tengah new normal, kata Iwan, minat wisatawan untuk datang semakin hari semakin meningkat. Mereka antusias untuk melihat beragam satwa misalnya makan di restoran dengan pemandangan harimau benggala dan juga singa putih.

Juga masuk ke kubah burung dan berjalan-jalan ke kawasan aneka satwa yang ada di kawasan rekreasi di Jalan Kolonel Masturi itu menjadi daya tarik tersendiri.  

Di samping menikmati beragam satwa karnivora, herbivora,  reptil, dan aves, para wisatawan juga bisa menikmati beragam permainan untuk anak-anak dan juga dewasa.

Di kawasan ini pengunjung bisa berjalan kaki dan juga bisa menyewa unit kendaraan untuk menjangkau beberapa sudut yang cukup jauh dari gerbang.

Ada beberapa kendaraan yang biasa dipergunakan di sini mereka bisa menyewa kendaraan tersebut dan menyetirnya sendiri untuk menjangkau posisi yang jauh di dalam kawasan 20 hektare tersebut

"Boleh datang hari Minggu atau Sabtu bagi mereka yang tidak memiliki libur di hari biasa. Tapi kalau yang memiliki libur di hari biasa kami imbau untuk berkunjung pada weekday," ujar Iwan.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel lainnya

dewanpers