web analytics
  

CFD Kota Bekasi Ditiadakan Demi Hormati Hari Tasyrik

Kamis, 30 Juli 2020 07:59 WIB
Umum - Regional, CFD Kota Bekasi Ditiadakan Demi Hormati Hari Tasyrik, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi,Hari Tasyrik,hewan kurban,Iduladha,Iduladha 2020

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi alias Pepen. (Republika)

BEKASI, AYOBANDUNG.COM -- Kegiatan car free day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor di Kota Bekasi ditiadakan sementara. Alasan peniadaan bukan lantaran ditemukannya dua kasus positif Covid-19 yang terjadi pada dua pekan lalu.

Dalam rapat pembahasan dengan beberapa perangkat daerah serta pihak berwajib, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengumumkan, hasil kesepakatan rapat diputuskan kalau pekan ini, CFD ditiadakan sementara.

"Koordinasikan dengan Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507/Bekasi untuk diinfokan ke warga Kota Bekasi hasil rapat dan berita acara dilaporkan bahwa pekan ini CFD ditiadakan sementara," ujar Pepen, sapaan akrabnya di Kota Bekasi, Rabu (29/7).

Pepen menjelaskan, penutupan sementara CFD pada pekan ini bertepatan dengan suasana Idul Adha dan Hari Tasyrik yang jatuh pada 1-3 Agustus 2020. Pepen juga mengatakan untuk Hari Raya Idul Adha, Pemkot Bekasi membolehkan masyarakat melaksanakan sholat Id. Protokol kesehatan yang dijalankan, kata dia, sama dengan saat pelaksanaan salat Idulfitri.

Selanjutanya, untuk implementasi agar protokol terlaksana, Pepen meminta Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) mulai membentuk panitia. Begitu juga dengan wilayah yang berada di zona merah. Menurut Pepen, salat Id tetap dibolehkan namun harus mematuhi protokol kesehatan.

"Idul Adha kan sama dengan Idulfitri ya. Panitia DKM bentuk panitia. Sarana prasarananya sudah standar. Terus juga (untuk) salat itu yang masih zona merah ada (protokolnya)," terang politikus Partai Golkar tersebut.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers