web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Siap Kembali Merumput, Bek Naturalisasi Persib Tunggu Jadwal Latihan

Rabu, 29 Juli 2020 22:17 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Bek Naturalisasi Persib, Fabiano Beltrame. (Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung masih belum menentukan jadwal latihan setelah beberapa kali mengalami penundaan. Ada sejumlah kendala yang membuat skuat Maung Bandung urung menggelar latihan di era new Normal ini.

Salah satu penyebabnya yakni kondisi kepala pelatih, Robert Alberts. Saat ini, kesehatan pelatih asal Belanda itu belum sepenuhnya pulih usai menjalani operasi pemasangan ring dan balon pada jantungnya. 

Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame mengaku belum mengetahui kapan timnya akan kembali menggelar sesi latihan bersama. Saat ini skuat Maung Pangeran Biru, kata dia, masih alam posisi menunggu keputusan dari sang pelatih kelapa, Robert Alberts.

Rencananya, skuat Maung Bandung menggelar latihan perdana pada 6 Juli lalu. Hal itu sebagai ajang persiapan tim menghadapi lanjutan Liga 1 2020 yang akan berlangsung di 1 Oktober. 

 "Mulai kembali latihan itu tergantung coach. Mereka masih bahas jadi kita tunggu," kata Fabiano di Graha Persib, Rabu (29/7/2020).

Meski begitu, bek naturalisasi asal Brasil itu menegaskan, dirinya dan kolega siap kembali berlatih kapan pun jadwal ditetapkan. Namun, Fabiano mengatakan, keputusan akhir untuk menggelar latihan bersama berada di tangan sang juru taktik tim dan jajaran manajemen.

"Soal itu mereka yang lebih tahu karena mereka yang putuskan, dan karena mereka tahu lebih jelas," ungkapnya.

Di sisi lain, mantan penggawa Arema FC dan Madura United itu menegaskan sudah sangat siap untuk kembali merumput bersama tim. Dia juga tak mempermasalahkan terkait padatnya jadwal kompetisi nanti.

"Iya kita lihat dari semua (jadwal) Liga, kita sekarang bisa 2-3 (laga) perminggu," katanya.

Untuk mengakali padatnya jadwal, Fabiano menilai, Persib sedianya bisa melakukan rotasi agar para pemain tidak mengalami kelelahan. Salah satunya, lanjut Fabiano, dengan memaksimalkan potensi para pemain muda di skuat Pangeran Biru.

"Dengan itu kita bisa tambah pemain muda juga, jadi saya yakin gak ada masalah juga, jadi tidak khawatir dengan jadwal pertandingan," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers