web analytics
  

Boneka Teddy Bear 'Duduk' di Kafe agar Pengunjung Menjaga Jarak

Rabu, 29 Juli 2020 13:26 WIB M. Naufal Hafizh
Umum - Unik, Boneka Teddy Bear 'Duduk' di Kafe agar Pengunjung Menjaga Jarak, Teddy Bear,Jaga Jarak,protokol kesehatan covid-19,Meksiko

Boneka teddy bear 'menemani' pengunjung Jaso Bakery, Meksiko. (AFP Photo)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Menjaga jarak menjadi sebuah keharusan di tengah pandemi, termasuk saat berada di kafe maupun restoran. Sebuah kafe di Meksiko memiliki cara kreatif untuk mempromosikan kebiasaan baru ini pada pengunjungnya, yaitu dengan meletakkan boneka Teddy Bear besar di setiap meja.

Kafe ini bernama Jaso Bakery dan terletak di Polanco, Meksiko. Untuk berpartisipasi dalam upaya mencegah penyebaran virus corona, pihak kafe meletakkan Teddy Bear di tempat-tempat yang tidak boleh diduduki. Pengunjung yang makan di tempat bisa merasakan sarapan ditemani boneka besar tersebut.

Salah satu pengunjung, Luz Maria Frank, menyatakan, dirinya mengakui ide ini. “Saya masih menyimpan boneka Teddy Bear saya hingga saat ini. Sejak saya lahir hingga sekarang saat usia saya lebih dari 70 tahun. Itulah mengapa saya datang ke tempat ini,” tuturnya.

Selain untuk mendorong pelanggan menjaga jarak pada kondisi pandemi ini, ide tersebut pun mampu menarik pelanggan untuk mengunjungi kafe.

“Ini merupakan ide yang sederhana tapi terlihat bagus. Ide tersebut membantu tempat ini tidak kelihatan menyedihkan karena berkurangnya pelanggan,” ungkap Juan Carlos.

Menurut Carlos, ide ini menjadi cara aman untuk datang ke kafe selama pengunjung juga datang dengan menggunakan masker.

Hingga saat ini, Meksiko berada di peringkat keempat berdasarkan angka kematian karena corona virus. Laporan terakhir di worldometers.info menunjukkan terdapat 402.697 kasus di Meksiko dengan angka kematian sebanyak 44.876 kasus. (Putri Shaina)

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers