web analytics
  

Demo Buruh, Jalan Diponegoro Macet Total

Selasa, 28 Juli 2020 11:01 WIB Fichri Hakiim
Bandung Raya - Bandung, Demo Buruh, Jalan Diponegoro Macet Total, Berita Bandung,Macet,Kemacetan lalu lintas,demo buruh,Demo buruh di Bandung,Lalu lintas

Demo buruh di Jalan Diponogoro (Ayobandung.com/Fichri Hakiim)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Ratusan buruh melakukan unjuk rasa di Jalan Diponogoro tepatnya di depan Pengadilan Tata Usaha Negara Bandung, Selasa (28/7/2020). Hal itu menyebabkan Jalan Diponogoro mengalami macet total.

"Jalan sudah mulai macet sejak pukul 09.00 WIB, buruh telah berdatangan sejak pagi," ujar salah satu petugas kepolisian di lokasi.

Hasil pantauan Ayobandung.com, petugas kepolisian melakukan penutupan di Jalan Diponogoro depan PTUN yang mengarah ke Gedung sate. Namun, Jalan Diponogoro yang mengarah ke Jalan Supratman tidak diberlakukan penutupan.

Dalam unjuk rasa ini, FSP TSK SPSI, FSP LEM SPSI, FSP KEP SPSI, FSP RTMM SPSI yang tergabung dalam Keluarga Besar KSPSI Provinsi Jawa Barat dan SP/SB Provinsi Jawa Barat melakukan aksi unjuk rasa di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung dan Kantor Gubernur Jawa Barat (Jabar).

Serikat buruh tersebut menuntut lima hal diantaranya, tolak gugatan Pembatalan SK UMK Tahun 2020 yang diajukan oleh APINDO Jawa Barat. Kemudian cabut huruf D diktum ketujuh SK UMK Tahun 2020, lalu ketiga tolak omnibus law RUU Cipta Kerja, keempat terbitkan SK UMSK.

 

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers