web analytics
  

PNS Gedung Sate Ikuti Tes Swab Massal

Senin, 27 Juli 2020 13:26 WIB
Bandung Raya - Bandung, PNS Gedung Sate Ikuti Tes Swab Massal, Swab Test,Gedung Sate,COVID-19,PNS Gedung Sate,Berita Jabar,Jawa Barat

Ilustrasi Swab Test (Istimewa)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Ratusan PNS melakukan tes swab di  lobby Gedung Sate, Senin (27/7/2020). Sebelumnya, beredar informasi yang menyebutkan salah satu pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Gedung Sate dinyatakan terpapar Covid-19.

Kabar tersebut, ramai di WhatsApp Grup (WAG) dari akhir pekan kemarin. Di lokasi tes, ASN sudah ada sejak pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB. Hingga menjelang siang,  sudah ada seikitar 300 PNS yang mengikuti tes ini.

Berdasarkan informasi, terdapat satu orang PNS yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19

"Iyah ada informasi memang satu PNS di gedung ini. Makanya sekarang langsung tes swab seluruh PNS dan non-PNS," ujar salah satu PNS di Gedung Sate yang enggan disebut namanya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Jabar Daud Achmad membantah adanya tiga orang yang positif terpapar virus corona ini. Menurutnya, ia tidak pernah memberikan informasi ke pihak manapun terkait dengan adanya PNS yang terpapar.

"Coba tanya ke sumber-nya (informasi yang bereda). Gugus Tugas tidak pernah mengeluarkan pesan tersebut," katanya.  Hingga berita ini diturankan, aktivitas pengetesan Covid-19 di Aula Gedung Sate, masih dilakukan. 

 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers