web analytics
  

Immobile dan Ronaldo Berburu Gelar Pencetak Gol Terbanyak

Senin, 27 Juli 2020 10:56 WIB Andres Fatubun
Olahraga - Sepak Bola, Immobile dan Ronaldo Berburu Gelar Pencetak Gol Terbanyak, juventus,Cristiano Ronaldo,Serie A

Cristiano Ronaldo (JuventusFC)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Dua striker maut Liga Utama Italia, Ciro Immobile (Lazio) dan Cristiano Ronaldo (Juventus), berburu gelar pencetak gol terbanyak jelang berakhirnya Serie A musim ini. 

Immobile saat ini memimpin dengan 34 gol dari 36 pertandingan. Sedangkan Ronaldo menguntit di posisi kedua dengan 31 gol dari jumlah pertandingan yang sama. 

Dengan dua laga tersisa, kedua pemain masih berpeluang besar untuk menambah koleksinya golnya. 

Di dua pertandingan terakhir, Lazio akan menjamu tim yang sudah pasti degradasi Bresia dan tandang melawan tim kuat Napoli.

Sedangkan Juventus yang sudah menjadi juara untuk kesembilan kalinya berturut-turut akan tandang ke tim medioker Cagliari. Di pertandingan penutup, Juve akan menjamu tim peringkat lima AS Roma. 

Immobile pernah mencicipi gelar pencetak gol terbanyak Seria pada musim 2017-18 dengan torehan 29 gol. Sementara Ronaldo yang menjalani musim keduanya bersama Juventus belum pernah. 

Meski demikian, Ronaldo pernah menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Utama Inggris bersama Manchester United musim 2007-08, dan tiga kali bersama Real Madrid musim 2010-11, 2013-14, dan 2014-15. 

Di kancah Eropa pun, nama Ronaldo lebih bersinar. Pemain asal Portugal tersebut menjadi top skorer di Liga Champions sebanyak tujuh kali bersama Madrid. 

 

  

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers