web analytics
  

Suzuki Carry Versi Imut Sudah Pakai Mesin Listrik

Senin, 27 Juli 2020 10:19 WIB
Bisnis - Otomotif, Suzuki Carry Versi Imut Sudah Pakai Mesin Listrik, Suzuki Carry,Mobil Suzuki,Mobil keren,mobil listrik,Mobil Hemat,Otomotif

Ebussy, mobil listrik yang mirip dengan Suzuki Carry (Carscoops)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Generasi tua pasti mengenal Suzuki Carry, sebagai mobil penumpang ataupun pikap. Suzuki Carry ini dikenal dengan mesin yang cukup bandel.

Namun seiring berkembangnya zaman, Suzuki Carry perlahan mulai ditinggalkan karena bentuk dan mesin tidak ada pembaharuan. Meski begitu, ternyata Suzuki Carry ini menjadi inspirasi untuk mobil masa depan, lho.

Seperti dilansir dari Carscoops, perusahaan bernama Electric Brands berencana memproduksi sebuah mobil listrik di masa depan. Mobil listrik ini sekilas mirip dengan Suzuki Carry yang mereka beri nama eBussy.

Ebussy bisa digunakan untuk apa saja, tergantung kebutuhan konsumen. Bisa untuk menjadi kendaraan niaga maupun dijadikan kendaraan penumpang. Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Youtube @ElectricBrands, tampak mobil listrik ini ditawarkan dengan 10 gaya bodi berbeda.

Tidak hanya bodinya, letak setir mobil ini dapat dengan mudah disesuaikan. Mau di kanan, kiri, atau bahkan bagian tengah bisa menjadi tempat di mana roda kemudi berada, cukup dengan menggeser setir. Mobil ini dibekali baterai kecil sebesar 10 kWh. Meski memiliki daya kecil, eBussy mampu menjangkau jarak hingga 200 km dalam sekali pengecasan.

Untuk masalah power yang dihasilkan, mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 20 dk. Torsinya pun cukup besar, yakni mencapai 999 Nm. Semua jenis bodi eBussy dilengkapi dengan panel surya di atap. Mereka juga menerapkan sistem pemulihan energi rem.

Mobil eBussy akan dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Varian standar akan dilabeli harga USD 18,273 atau sekitar Rp 266 juta. Harga akan berbeda-beda tergantung pada gaya bodi. Paling mahal adalah varian eBussy Offroad Camper dengan harga USD 33,309 atau setara Rp 485 juta.

 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers