web analytics
  

Polisi Bagikan 10 Ribu Masker Saat Operasi Patuh Lodaya Subang

Minggu, 26 Juli 2020 10:26 WIB
Umum - Regional, Polisi Bagikan 10 Ribu Masker Saat Operasi Patuh Lodaya Subang, COVID-19,Operasi Patuh Lodaya,Operasi Patuh Lodaya 2020,Berita Subang,Subang,Masker Gratis

Ilustrasi (Istimewa)

SUBANG, AYOBANDUNG.COM -- Kepolisian Resor (Polres) Subang menggelar operasi patuh lodaya hari ketiga, Sabtu (25/7/2020). Kali ini, operasi patuh lodaya diisi dengan aksi bagi-bagi masker kepada pengguna jalan.

Kasat Lantas AKP Endang Sujana turun langsung memimpin operasi patuh lodaya hari ketiga. Salah satu titik pemeriksaan yakni di Perempatan GOW Subang.

“Selama oeprasi patuh lodaya, Satuan Lantas menyiapkan sekitar 10 ribu masker untuk pengendara yang didapati tidak mengenakan masker,” kata Kasatlantas dalam laporannya.

Selain membagikan masker, kata Kasatlantas, Personel juga menyosialisasikan tertib berlalu lintas. Para pengendara diberikan pemahaman langsung, petugas juga membagikan pamflet berisi tertib berlalu lintas.

"Operasi Patuh Lodaya ini menitik beratkan kedisiplinan masyarakat, yaitu dalam hal keselamat berlalu lintas kemudian pencegahan dalam hal covid-19," tuturnya.

Operasi Patuh Lodaya 2020 ini digelar selama dua pekan dari 23 Juli hingga 5 Agustus mendatang. Dalam oeprasi ini ditekankan pada disilpin masyarakat dalam berkendaraan dan memastikan penerapan protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan jaga jarak saat berhenti di Lampu Merah.

Petugas menyiapkan ruang kendaraan khusus (RKH) di sejumlah titik lampu merah di Subang Kota. Terdapat kawasan merah yang diharamkan untuk kendaraan roda empat berhenti di titik itu saat lampu merah menyala.

Di kotak merah itu ada sejumlah leter U yang antara satu dengan yang lainnya berjarak sekitar 1 meter. Ini dikhusukan untuk kendaraan roda dua pada saat lampu merah menyala.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers