web analytics
  

Persib Sumbang Satu Pemain di Timnas, Begini komentar Umuh

Kamis, 23 Juli 2020 13:53 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Persib Sumbang Satu Pemain di Timnas, Begini komentar Umuh, Komisaris Persib Umuh Muchtar,Febri Hariyadi,Persib,Timnas Indonesia

Komisaris PT PBB Umuh Muchtar. (Ayobandung,com/Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Febri Hariyadi menjadi satu-satunya pemain dari Persib Bandung yang mendapat panggilan untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia Senior.

Mendengar kabar tersebut, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar merespons positif. Umuh mengaku sangat mendukung Febri di timnas.

"Terus didukung untuk merah putih. Pemanggilan ini ada kebanggaan bagi Febri, keluarga, dan Persib. Persib juga bangga Febri bisa gabung timnas," kata Umuh, Kamis (23/7/2020).

Sejumlah kalangan sempat mempertanyakan alasan Timnas yang hanya memanggil satu nama dari Persib.

Padahal di awal musim 2020, Maung Bandung dalam performa apik. Tim asuhan Robert Alberts menjadi pemuncak klasemen sementara sebelum kompetisi ditunda imbas pandemi Covid-19.

Meski begitu, Umuh tidak mempermasalahkan meski Persib hanya menyumbangkan satu pemain. Dia pun enggan menanggapi sejumlah rumor di balik pemanggilan para pemain Timnas di pemusatan latihan kali ini.

"Gak masalah cuma satu, asal jangan dihabisin aja (semua pemain dipanggil). (Kalau) tim lain ada banyak, siapa dulu yang urusnya, klubnya siapa yang urus, Persib satu ya gak apa-apa," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong diketahui tiba Jakarta, Rabu (22/7/2020) malam. Pelatih asal Korea Selatan itu memanggil 29 pemain senior dan 46 pemain U-19 untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Pemusatan latihan ini dimulai 23 Juli hingga 8 Agustus di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. 

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers