web analytics
  

Pencairan Subsidi Liga Masih Gantung, Ini Reaksi Umuh Muchtar

Kamis, 23 Juli 2020 13:41 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Pencairan Subsidi Liga Masih Gantung, Ini Reaksi Umuh Muchtar, Komisaris Persib Umuh Muchtar,Persib,Kabar Persib,Liga 1

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar (Ayobandung.com/Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Pencairan subsidi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih menjadi salah satu masalah yang membelit lanjutan Liga 1 2020. Sebelum menggulirkan kompetisi pada 1 Oktober, PSSI berencana memberikan subsidi Rp 800 juta kepada klub peserta saat kompetisi kembali bergulir.

PT LIB selaku operator kompetisi konon bakal menaikkan nilai subsidi untuk para klub peserta dari awalnya Rp520 juta per bulan menjadi Rp800 juta per bulan saat Liga 1 2020 bergulir di tengah pandemi Covid-19.

Namun hingga kini, pencairan subsidi sebesar Rp 800 juta masih gantung alias belum diterima oleh para klub peserta. Padahal wacana kenaikan subsidi menjadi Rp800 juta itu muncul pada saat rapat virtual antara PSSI dengan perwakilan klub-klub Liga 1 beberapa waktu lalu. 

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengatakan, dirinya enggan memusingkan subsidi yang dijanjikan federasi. Pasalnya lanjut Umuh, hal  tersebut bukan menjadi urusan atau bagian kewenangannya.

"Tunggulah. Itu Urusan PT, manajemen. Saya gak terlalu jauh urus ke sana," kata Umuh, Kamis (23/7/2020).

Salah satu sosok yang telah mendirikan PT PBB itu menambahkan, posisinya saat ini hanya memantau kondisi tim agar berjajan kondusif. Karenanya, untuk urusan kepastian subsidi, pria yang lekat dengan topi koboi itu mengaku tidak terlibat secara langsung.

"Saya cuma memantau dan cari jalan solusi biar kita, pemain, dalam keadaan tenang. Tapi tim kondusif, pemain dan saya kondusif, aman. Tapi belum berani ajak makan-makan karena corona ya. Lockdown dulu saja," ujarnya.

 

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers