web analytics
  

Kapolda Jabar Pimpin Apel Operasi Patuh Lodaya 2020

Kamis, 23 Juli 2020 12:16 WIB Fichri Hakiim
Umum - Regional, Kapolda Jabar Pimpin Apel Operasi Patuh Lodaya 2020, Apel Operasi Patuh Lodaya 2020,Operasi Patuh Lodaya,Operasi Patuh Lodaya 2020,Polda Jabar,Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi

Apel Operasi Patuh Lodaya 2020 (Ayobandung.com/Fichri Hakiim)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi memimpin pelaksanakan kegiatan apel gelar pasukan Operasi Patuh Lodaya 2020. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan Apel Mapolda Jawa Barat Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung, Kamis (23/7/2020).

Dalam apel ini, turut dihadiri Wakapolda Jawa Barat, Danpomdam III/Siliwangi, Kadishub Provinsi Jawa Barat, Kabag Pelayanan PT Jasa Raharja (Persero) Provinsi Jawa Barat, Pejabat Utama Polda Jawa Barat dan Kabid Linmas Pol PP Provinsi Jawa Barat.

Kapolda Jawa Barat mengatakan operasi ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Kemudian, pendisiplinan masyarakat guna mewujudkan Kamsebtibcar Lantas (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) dalam rangka cipta kondisi menjelang perayaan Idul Adha 1441 H.

"Pada kegiatan Operasi Patuh Lodaya 2020 di tengah situasi pandemi Covid-19, kita harus senantiasa mentaati protokol kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Kemudian, dapat melakukan himbauan dan penindakan bagi masyarakat yang melakukan pelanggaran berlalulintas, guna meningkatkan  kesadaran disiplin dan ketaatan serta ketertiban masyarakat yang dapat menimbulkan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Operasi Patuh Lodaya 2020 kali ini mengusung tema "Dengan disiplin dan berpedoman pada protokol kesehatan serta untuk memutus mata rantai Covid-19  Polantas siap menciptakan Kamseltibcarlantas dan pengamanan Idul Adha 1441 H yang kondusif."

Sementara itu, Kapolda Jawa Barat mengatakan dalam pelaksanaan operasi tidak dibenarkan adanya target tilang, melainkan pelanggaran lantas yang “tematik”, berdasarkan prioritas pelanggaran yang dapat menyebabkan laka lantas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Selain itu, perlu dipersiapkan antisipasi pengamanan Idul Adha 1441 H, baik jalur mudik dan balik maupun wisata. Persiapkan kekuatan personel dan Sarpras serta sarana pendukung lainnya guna menunjang pelaksanaan operasi Patuh Lodaya 2020," ujarnya.

Melalui operasi Patuh Lodaya 2020 ini, Kapolda Jabar berharap agar membawa perubahan yang dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. "Dalam rangka meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta terciptanya perilaku berkendara yang sesuai dengan protokol Covid-19, yaitu menggunakan masker, selalu menjaga jarak dan menggunakan sarung tangan atau rajin mencuci tangan," jelasnya.

 

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers