web analytics
  

Pacar Pelaku Pembuang Bayi di Tasik Ikut Dibekuk Polisi

Rabu, 22 Juli 2020 10:56 WIB Irpan Wahab Muslim
Umum - Regional, Pacar Pelaku Pembuang Bayi di Tasik Ikut Dibekuk Polisi, Pembuang bayi di Tasik,Membuang bayi,Bayi Dibuang,Polres Tasikmalaya,Berita Tasikmalaya,Kriminal

Ungkap perkara pembuangan bayi di Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Irpan Wahab)

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Kasus pembuangan bayi di Desa Cibungur, Kecamatan Parungponteng, Kabupaten Tasikmalaya yang terjadi pada, Rabu (15/7/2020) lalu memasuki babak baru. Kepolisian Polres Tasikmalaya bukan hanya menangkap Ibu kandung bayi malang itu berinisial AN (20), tetapi pacarnya yang merupakan ayah biologis bayi itu berinisial K (20) turut diamankan.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Siswo Tarigan menuturkan, tersangka AN (20) ditangkap beberapa jam setelah penemuan jasad bayi malang yang mengegerkan warga Desa Cibungur pada Rabu (15/7/2020). Dari hasil pengembangan dan berdasarkan kesaksian dari AN, pacarnya yang berinisial K pun diamankan.

"Dari keterangan tersangka AN, mengarah kepada pacarnya berinisial K. Dan kita langsung amankan yang bersangkutan, " kata Siswo kepada wartawan, Rabu (22/7/2020).

Dalam kasus buang bayi itu, kata Siswo, karena K tidak siap saat dimintai pertanggungjawaban untuk menikahi AN, K menyuruh AN untuk membuang bayi tersebut ke sungai atau dikuburkan usai melahirkan.

Perintah K tersebut dibuktikan melalui percakapan pesan singkat sebelum bayi mungil yang jenasahnya sempat digigit binatang liar itu dilahirkan pada, Senin (13/7/2020) lalu.

"Bahkan K sempat menyuruh dan berinisitif mengugurkan kandungan AN saat berusia 5 bulan dengan menggunakan obat pengugur kandungan. Karena tidak punya uang, akhirnya upaya itu urung dilakukan. Semuanya terekam dalam percakapan pesan singkat, " ucap Siswo.

Akibat perbuatannya itu, lanjut Siswo, K terancam Undang-undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.  

 

Editor: Rizma Riyandi
dewanpers