web analytics
  

Bungkam Arsenal, Aston Villa Keluar Zona Degradasi

Rabu, 22 Juli 2020 07:11 WIB M. Naufal Hafizh
Olahraga - Sepak Bola, Bungkam Arsenal, Aston Villa Keluar Zona Degradasi, Aston Villa,Arsenal,Liga Inggris

Aston Villa (Reuters)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Aston Villa meraih 3 poin krusial setelah menundukkan Arsenal, 1-0, dalam lanjutan Liga Inggris. Gol tunggal kemenangan Aston Villa dicetak Trezeguet.

Pada laga Aston Villa vs Arsenal di Villa Park, Rabu (22/7/2020) dini hari WIB, Trezeguet mencetak gol tunggal kemenangan tuan rumah di babak pertama.

Hasil tersebut membuat Villa memiliki 34 poin dari 37 laga dan berada di posisi ke-17 unggul selisih gol atas Watford yang beberapa jam sebelumnya dihantan Manchester City 0-4.

Sementara Arsenal di posisi kesepuluh klasemen Liga Inggris dengan 53 poin dari 37 laga. Hasil tersebut membuat The Gunners dipastikan finis di luar zona Liga Eropa.

Arsenal melakukan enam perubahan pemain dari skuad yang mengalahkan Manchester City pada semifinal Piala FA Sabtu pekan lalu, Villa menarik manfaat dari hal itu.

Trezeguet akhirnya membuat Villa unggul setelah memanfaatkan bola dari sepak pojok untuk menjebol gawang Arsenal di menit ke-27

Keinan Davis menyianyiakan kesempatan emas mengubah kedudukan 2-0 dan demikian juga pemain Arsenal Eddie Nketiah yang hampir menciptakan gol dari sundulannya.

Villa yang promosi musim lalu itu mencatat kemenangan keduanya dalam tiga laga terakhir. Minggu pekan ini mereka akan menantang West Ham United dalam laga terakhir.

Susunan Pemain

Aston Villa: Reina, Elmohamady (Guilbert 25'), Konsa, Mings, Targett, McGinn (Lansbury 93'), Luiz, Hourihane (Nakamba 73'), Trezeguet, Samatta (Davis 73'), Grealish

Arsenal: Martinez, Holding, Luiz (Pepe 60'), Kolasinac, Cedric (Willock 80'), Ceballos, Torreira (Xhaka 46'), Saka (Tierney 60'), Nketiah, Lacazette, Aubameyang

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers