web analytics
  

Kota Cimahi Oranye Covid-19, Ajay Minta Masyarakat Tingkatkan Disiplin

Selasa, 21 Juli 2020 22:26 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Cimahi, Kota Cimahi Oranye Covid-19, Ajay Minta Masyarakat Tingkatkan Disiplin, Cimahi Zona Oranye Covid-19,Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna

Sejumlah warga mengenakan masker demi mencegah Covid-19. (Kavin Faza)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Setelah sebelumnya masuk ke zona kuning atau kategori resiko rendah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Kota Cimahi saat ini justru masuk ke zona oranye atau kategori resiko sedang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menyebut Cimahi bersama Kota Bandung, Kota Bekasi, Kota Bogor, dan Kota Depok masuk zona oranye penyebaran Covid-19. 

Menanggapi peningkatan status kewaspadaan Covid-19, Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna mengungkapkan tak mempermasalahkan adanya peningkatan status kewaspadaan Covid-19. 

"Saya sih setuju saja, justru itu agar masyarakat waspada lagi mengenai Covid-19 karena memang agak melonggar kedisiplinannya,"ujar Ajay, Selasa (21/7/2020).

Ajay belum bisa memastikan faktor penyebab Cimahi masuk ke zona oranye dari zona kuning sebab jika melihat reproduksi kasus positif tidak sebanyak saat awal kemunculan Covid-19. 

"Kalau melihat kasus sebetulnya tinggal sedikit. Tapi seperti kita tahu kemarin ada klaster baru di Pusdikpom dengan jumlah kasus 101 orang bisa jadi dari situ. Makanya masyarakat diimbau meningkatkan kewaspadaan karena status zona oranye ini," jelasnya. 

Meski berstatus zona oranye saat ini Kota Cimahi hanya menyisakan 12 kasus positif aktif Covid-19 yang sedang dalam penanganan di rumah sakit maupun secara mandiri. 

"Sekarang tinggal 12 orang terkonfirmasi positif yang dirawat dan menuju sembuh. Mudah-mudahan tidak nambah lagi dan bisa nol kasus positif aktif. Mudah-mudahan bisa sesegera mungkin semuanya sembuh," tandasnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers