web analytics
  

Bubar dengan PKS, Demokrat Usung Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan di Pilbup Bandung

Selasa, 21 Juli 2020 20:05 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Bubar dengan PKS, Demokrat Usung Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan di Pilbup Bandung, Pilbup Bandung 2020,Gungun Gunawan,PKS Kabupaten Bandung,Dadang Supriatna,Sahrul Gunawan

Senin (20/7/2020) malam tiga partai telah bersepakat koalisi dalam Pilkada Kabupaten Bandung. (Mildan Abdalloh)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung menyudahi kesepahaman koalisi dengan PKS dan memutuskan membentuk koalisi baru.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Endang mengatakan, Senin (20/7/2020) malam tiga partai telah bersepakat koalisi dalam Pilkada Kabupaten Bandung.

"Betul, tadi malam PKB, Demokrat dan NasDem telah menandatangani kesepakatan koalisi," tutur Endang ketika dihubungi, Selasa (21/7/2020).

Bukan hanya sepaham untuk berkoalisi, ketiga partai tersebut juga sepakat akan mengusung dua nama pasangan calon bupati dan wakil bupati yakni Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan.

"Posisinya Dadang Supriatna balon Bupati dan Sahrul Gunawan balon wakil bupatinya," ungkapnya.

Saat ini tiga partai tersebut masih menunggu rekemdasi dari DPP masing-masing, menurut Endang ajuan koalisi dan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung telah diusulkan.

"Sudah diusulkan ke DPP masing-masing, tinggal menunggu rekomendasi," katanya.

DPC Demokrat Kabupaten Bandung sebelumnya telah sepaham berkoalisi dengan PKS. Koalisi tersebut kata Endang telah bubar, sehingga Partai Demokrat Kabupaten Bandung memutuskan membentuk koalisi baru.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers