web analytics
  

Mantan 'Bad Boy' Persib Komentari Lanjutan Liga 1 2020

Selasa, 21 Juli 2020 16:25 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Mantan 'Bad Boy' Persib Komentari Lanjutan Liga 1 2020, Persib,Pemain Persib,Pemain Persib Baheula,Persib Juara

Mantan 'Bad Boy' Persib Komentari Lanjutan Liga 1 2020 (Dok. Pribadi)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Eks pemain Persib Bandung, Boy Jati Asmara menilai positif lanjutan kompetisi Liga 1 2020 bergulir pada 1 Oktober. Pemilik nomor punggung 17 di Persib pada musim 2005 itu mengakui, pandemi Covid-19 telah membuat industri sepak bola Tanah Air seolah mati suri.

"Liga 1 (berlanjut), berita bagus karena kita juga berharap virus ini cepat selesai, semua roda kehidupan bisa berputar kembali. Kenapa saya bilang seperti itu? Karena ketika sepak bola tidak jalan ada, berapa ribu orang lagi yang jadi pengangguran? Atau secara pendapatan atau penghidupan mereka yang bermasalah," kata Boy, Selasa (21/7/2020).

Mantan penggawa Pangeran Biru yang terkenal dengan kesan Bad Boy dan ngototnya itu menilai, lanjutan Liga 1 2020 bisa menjadi hiburan bagi seluruh kalangan masyarakat. Sebagai upaya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dia juga meyakini, masyarakat bisa menikmati tayangan sepak bola di tengah pandemi virus corona ini.

"Saya juga sangat senang berjalannya liga. Satu sisi masyarakat ada hiburan lagi, terus yang lebih utama bagaimana roda untuk sepak bola, untuk kontribusi ke timnas bisa berjalan kembali," ungkapnya.

Mantan pemain andalan dalam skuat Persib asuhan Indra Tohir itu juga menuturkan, dengan lanjutan kompetisi ini, pelatih Timnas bisa lebih mudah memantau pemain. Terlebih di tahun 2021, Timnas dihadapkan dengan sederat agenda besar, mulai dari Piala Dunia U-21 hingga kejuaraan Piala AFF.

Bukan tidak mungkin, Boy juga melihat akan ada dampak besar jika kondisi pandemi Covid-19 sudah mereda di Indonesia, kompetisi bisa disaksikan langsung oleh suporter. 

"Dengan adanya liga kan otomatis pelatih timnas lebih mudah menjaring pemain. Dan untuk Persib sendiri saya rasa bobotoh senang dengan kembali adanya liga. Jadi setiap akhir pekan bisa kembali ke stadion untuk menyaksikan pertandingan," ujarnya.

 

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers