web analytics
  

Masker Jadi Fashion Item Baru saat Pandemi Corona

Selasa, 21 Juli 2020 01:05 WIB Netizen Mochamad Irfan Darma Putra
Netizen, Masker Jadi Fashion Item Baru saat Pandemi Corona, Masker,Pandemi Covid-19,Fashion

Masker karakter berbahan scuba. (Mochamad Irfan Darma Putra)

Mochamad Irfan Darma Putra

Mahasiswa Aktif Jurnalistik UIN Sunan Gunung Djati Bandung

AYOBANDUNG.COM -- Memasuki Adapatasi Kenormalan Baru (AKB), masker menjadi barang yang wajib dikenakan ketika keluar rumah.

World Health Organization (WHO) menyarankan masyarakat untuk selalu menggunakan masker ketika bepergian agar terhindar dari penularan Covid-19. Pemerintah pun tidak henti-hentinya gencar mengingatkan masyarakat atas pentingnya menggunakan masker.

Semenjak pandemi ini berlangsung masker menimbulkan banyak cerita, mulai dari penimbunan masker medis, penggunaan masker kain, dan masker dengan motif wajah sebagai lucu-lucuan.

Perkembangan masker ini dinilai pesat. Dalam 3 bulan saja banyak inovasi masker yang menarik.

Masker menjadi item wajib di masa AKB ini, hal itu pula yang membuat masker dapat disebut sebagai salah satu fashion item.

Dunia fashion tidak habis akal dalam mengikuti perkembangan yang ada. Ragam desain, bentuk dan bahan masker pun mulai bermunculan sehingga masker dapat dipadupadankan dengan item fashion lainnya yang dikenakan.

Berikut beberapa macam rekomendasi masker untuk digunakan sebagai fashion item:

1. Masker Minimalis

Bagi kalian yang lebih menyukai tampil minimalis, masker kain polos berwarna hitam, putih atau pastel bisa menjadi pilihan kalian. Tak hanya itu, masker minimalis juga dapat menambah kesan elegan.

2. Masker Scuba

Masker scuba bisa menjadi pilihan kalian dalam menyesuaikan dengan gaya berpakaian kalian. Terlebih masker scuba ini juga memiliki desain beragam dan unik. Seperti pada akun instagram @maskeruntuk.id yang menyediakan ragam desain masker scuba. Tidak hanya itu kalian juga bisa mencari masker scuba dengan motif nyeleneh seperti motif wajah.

3. Masker Etnik

Masker jenis ini bisa jadi pilihan kalian yang ingin berpenampilan formal namun tidak terlalu kaku. Salah satu masker bermotif etnik ialah masker karya Wignyo Rahadi dalam merek fashion-nya bernama tenun gaya yang menyediakan masker yang terbuat dari tenun ATBM.

4. Masker Colorful

Masker bermotif colorful dapat membuat penampilan anda terlihat lebih ceria. Masker ini juga dapat anda padu padankan dengan pakaian berwarna cerah lainnya. Masker dengan desain colorful dan ceria dapat kalian temui di instagram @melekat.sejiwa, @lucky_cla, dan @liunicconthings.

Bagaimana, siapkah kalian menghadapi AKB dengan koleksi item fashion baru? Apapun jenisnya, utamakan fungsi masker untuk menjaga kesehatanmu.

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers