web analytics
  

Sekolah Percontohan di Bekasi Tunda KBM Tatap Muka

Senin, 20 Juli 2020 16:06 WIB Firda Puri Agustine
Umum - Regional, Sekolah Percontohan di Bekasi Tunda KBM Tatap Muka, Sekolah,Belajar di Rumah,Pandemi Covid-19,Berita Bekasi,Kota Bekasi

Ilustrasi (Istimewa)

BEKASI, AYOBANDUNG.COM -- Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka di sejumlah sekolah yang ada di Kota Bekasi mengalami penundaan.

Dari empat sekolah yang ditunjuk sebagai percontohan KBM tatap muka, hanya satu yang sudah menerapkan hal tersebut, yakni Sekolah Victory Plus (SVP), Kemang Pratama, Bekasi Selatan.

Sementara tiga sekolah lainnya, yakni SMPN 2 Bekasi, SDI Al Azhar Jaka Permai, dan SDN Pekayon Jaya 6 masih menjalankan KBM jarak jauh atau secara daring di rumah masing-masing.

Kepala Sekolah SMPN 2 Bekasi Samsu tidak memberikan penjelasan rinci mengapa pihaknya belum melakukan KBM tatap muka yang rencananya sudah dimulai pekan lalu.

“Belum (KBM tatap muka). Ini masih proses,” kata dia saat dihubungi Ayobekasi.net, Senin (20/7/2020).

Proses yang dimaksud Samsu terkait dengan kesiapan teknis, juga pelaksanaan dan pendapat orangtua siswa mengenai sistem KBM tatap muka. Besar kemungkinan ada orangtua yang merasa keberatan dengan hal itu.

“Untuk pelaksanaan KBM tatap muka ini kami masih menunggu hasil evaluasi kesiapan dan kebijakan pelaksanaan tatap muka,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu orangtua siswa SDI Al Azhar Jaka Permai, Rina mengaku bahwa anaknya masih tetap belajar secara daring sejak pekan lalu. Belum ada informasi lebih lanjut soal KBM tatap muka.

“Iya masih (belajar dari rumah). Kalau dijadiin percontohan iya tahu, tapi kalau kapan belajar di sekolahnya belum tahu,” kata dia.

Rina termasuk orangtua yang masih berat hati mengizinkan anaknya yang duduk di Kelas 1 itu mengikuti KBM tatap muka di sekolah, sekalipun diberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

“Jujur masih lebih tenang dia belajar dari rumah sih. Ya meskipun anaknya semangat buat ke sekolah,” ujarnya. 

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers