web analytics
  

Tersinggung Perkataan Kasar Jadi Alasan HA Bunuh Anak Tiri

Senin, 20 Juli 2020 11:43 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Tersinggung Perkataan Kasar Jadi Alasan HA Bunuh Anak Tiri, Pembunuhan,Anak dibunuh dalam toren,Anak mati dalam toren,Berita Bandung,Berita Cicalengka,Kriminal Bandung

Tersangka HA pembunuh AE (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Polresta Bandung menetapkan HA sebagai tersangka pembunuhan terhadap AE yang baru berusia 5 tahun. Pembunuhan yang dilakukan HA terjadi di Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung kamis (16/7/2020) malam dengan cara memasukkan AE ke dalam toren air.

"Pengungkapan kasus ini bermula dari laporan penemuan mayat anak di dalam toren sebuah tempat kos-kosan, pada jumat (17/7/2020)," tutur Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, Senin (20/7/2020).

Anak yang ditemukan di dalam toren tersebut diketahui anak dari SA. Setelah melakukan penyelidikan, pelaku mengarah pada HA yang merupakan ayah tiri dari korban.

"Kami mencurigai jika ada unsur kesengajaan dalam kematian AE, karena tidak mungkin bisa masuk sendiri ke dalam toren. Ada juga pengakuan dari tersangka jika dia yang melakukan pembunuhan," ujarnya.

Motif pembubuhan tersebut kata Hendra karena tersangka sakit hati oleh perkataan korban. Dijelaskannya, pada kamis (16/7/2020) malam, korban menanyakan ibunya kepada tersangka yang pulang mengamen dengan menggunakan bahasa kasar.

"Tersangka dalam keadaan mabuk, merasa tersinggung sehingga melakukan pembunuhan dengan cara membawa korban ke lantai tiga dan memasukannya ke dalam toren air sampai tewas. Hubungan antara tersangka dengan korban adalah ayah tiri. Tersangka menikahi ibu korban secara siri keduanya sama-sama pengamen," ungkapnya.

Atas perbuatannya tersangka dijerat Undang-undang perlindungan anak dan pasal 338 KUHPidana dengan ancaman 15 tahun penjara.

 

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers