web analytics
  

Ini Alasan Valentino Rossi Jadi Paling Lambat di Antara Pebalap Yamaha

Minggu, 19 Juli 2020 18:34 WIB
Olahraga - Sport, Ini Alasan Valentino Rossi Jadi Paling Lambat di Antara Pebalap Yamaha, Valentino Rossi,MotoGP,Sirkuit Jerez,Yamaha

Valentino Rossi ([email protected])

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Rider gaek Valentino Rossi jadi yang paling paling lambat di antara para pebalap Yamaha lain saat mengikuti sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2020 yang dihelat di Sirkuit Jerez, Sabtu (18/7/2020) malam WIB.

Rossi hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 27,741 detik hingga harus puas start di posisi ke-11 pada balapan yang akan berlangsung hari ini, Minggu (19/7/2020) pukul 19.00 WIB.

Catatan waktu The Doctor tertinggal jauh dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan rekan satu timnya di Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.

Quartararo sendiri berhasil merebut pole position dengan catatan waktu 1 menit 26,705 detik. Sementara Vinales satu strip di belakangnya.

Merujuk catatan waktu, Rossi terlihat hanya bisa bersaing dengan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang akan start dari posisi ke-10.

"Saya mengerahkan segala yang saya bisa pada motor yang sangat sulit untuk diatur," kilah Rossi seperti dilansir Speedweek, Minggu (19/7/2020).

"Tapi rekan-rekan saya di Yamaha memang tampil cepat dengan ban ini (Michelin jenis soft)," imbuhnya.

"Jadi, kami harus menemukan solusi agar saya bisa lebih kompetitif dengan ban ini di balapan nanti," tukas rider berusia 41 tahun itu.

MotoGP Spanyol bakal jadi seri pembuka gelaran MotoGP 2020, setelah dalam beberapa bulan terakhir balapan telah ditangguhkan imbas pandemi Virus Corona.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers