web analytics
  

Polres Cimahi Bekuk Pencuri Sepeda di Margaasih

Sabtu, 18 Juli 2020 21:37 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Cimahi, Polres Cimahi Bekuk Pencuri Sepeda di Margaasih, Polres Cimahi,pencuri sepeda

Asep Cece alias Domba ditangkap jajaran Satuan Reserse Kriminal Polsek Margaasih, Polres Cimahi (Ayobandung.com/Tri Junari)

CIMAHIAYOBANDUNG.COM -Asep Cece alias Domba ditangkap jajaran Satuan Reserse Kriminal Polsek Margaasih, Polres Cimahi setelah kedapatan mencuri 1 unit sepeda di garasi rumah korban Perum Margaasih Blok Q 16, No 6 RT 04/21, Desa/Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung.

Aksi pencurian Domba bersama 2 rekan lainnya ini terjadi pada Selasa (30/6/2020) sekitar pukul 03.00 WIB. Sialnya, pencurian lompat pagar ini terekam CCTV rumah korban sehingga dalam waktu singkat Polisi sudah mengantongi identitas Domba.

Dua rekan Domba, berinisial AH alias Kopral, dan WT alias Ujang alias Dede kini masih buron. Keduanya diprediksi telah melarikan diri ke wilayah pantura karena salah satu dari mereka tercatat sebagai warga Karawang.

"Kasus pencurian ini sempat viral di medsos, kini salah satu pelaku sudah kami tangkap beserta barang bukti sepeda curiannya," kata Wakapolres Cimahi Kompol Ari S Wibowo didampingi Kasatreskrim AKP Yohannes Redhoi Sigiro saat gelar perkara di Mapolres Cimahi, Sabtu (18/7/2020).

Ari mengungkapkan kasus pencurian ini terjadi pada Selasa (30/6/2020) sekitar pukul 03.00 WIB. Awal terungkapnya kasus ini setelah tertangkapnya penadah berinisial AW pada Jumat (3/7/2020).

Saat dimintai keterangan AW mengaku membeli sepeda dari komplotan Domba dkk. Sehingga berdasarkan informasi tersebut petugas mengejar para pelaku dan salah seorang di antaranya berhasil ditangkap.

Menurutnya, dari pelaku berhasil diamankan satu unit sepeda gunung merek Atlantis AT69. Sedangkan dari penadah AW diamankan tiga sepeda gunung berbagai merek. 

Dia membeli sepeda tersebut seharga Rp1,5 juta sampai Rp1,8 juta dan dijual kembali dengan harga Rp2 juta/unit. Sepeda curian tersebut diakuinya gampang untuk dijual, karena saat ini pemakaian sepeda sedang jadi tren.

"Untuk tersangka AW sebagai penadah dijerat Pasal 481 junto 480 K.U.H.Pidana dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. Sedangkan tersangka Asep Cece dijerat Pasal 363 ayat 1 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," sebutnya.

Saat ditanya Polisi,  Domba yang tubuhnya bertato itu mengaku sudah 4 kali mencuri sepeda. Aksinya dilakukan di Karawang dan Margaasih Kabupaten Bandung dengan mengincar sepeda bermerek yang disimpan di luar rumah.

"Sasarannya rumah yang sepi dan sepedanya disimpan di luar tanpa dikunci. Kalau dapet langsung dijual ke penadah karena banyak yang nyari, uangnya dipakai buat memenuhi kebutuhan sehari-hari," tuturnya.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers